Hasil Imbang, Barcelona & Sevilla Mulai Kehilangan Poin di La Liga

Gelandang serang FC Barcelona Philippe Coutinho. - Reuters
05 Oktober 2020 07:57 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – FC Barcelona mulai kehilangan poin di ajang La Liga musim 2020–2021 setelah dipaksa imbang Sevilla 1–1 di kandang sendiri, Camp Nou, dalam pertandingan penutup pekan kelima.

Dalam gelaran pada Senin (5/10/2020) dini hari WIB, barisan belakang Sevilla mewaspadai pergerakan Anssumane Fati, yang telah mencetak gol di La Liga musim baru ini. Alhasil, pemain yang akhir bulan ini berulang tahun ke-18 itu sulit menjebol gawang tamu yang dikawal kiper Yassin Bounoue alias Bono.

Pemain depan asal Guinea-Bissau itu, yang kemudian memiliki memperkuat Timnas Spanyol, kemudian digantikan dengan Pedro Gonzales Lopez alias Pedri, yang baru diboyong dari Las Palms, ketika pertandingan berjalan 1 jam.

BACA JUGA : Dibuang Barcelona, Ivan Rakitic Kembali ke Sevilla

Dua gol yang terjadi dalam pertandingan ini datang pada menit-menit awal. Philippe Coutinho, yang terbuang dengan dipinjamkan ke Bayern Munchen semasa pelatih Ernesto Valverde dan Quique Setien Solar, membuktikan ketajamannya dengan memasok gol balasan pada menit ke-10.

Sekitar 2 menit sebelumnya, Sevilla terlebih dahulu menjaringkan gol pembuka skor melalui kontribusi penyerang asal Belanda Luuk de Jong.

Ini kegagalan meraih poin penuh untuk pertama kalinya pada La Liga musim ini bagi kedua tim. Barcelona sebelumnya memetik kemenangan atas Villarreal dengan skor 4–0 dan menundukkan Celta Vigo tiga gol tanpa balas. Jadi, gol De Jong menjadi yang pertama menembus gawang Barca musim ini.

BACA JUGA : Barcelona Pesta Gol dengan 9 Pemain vs Sevilla

Sementara itu, Sevilla sebelumnya juga memetik kemenangan 3–1 atas tim promosi Cadiz serta mengatasi Levante dengan skor tipis 1–0.

Barcelona dan Sevilla masih menyimpan satu pertandingan tunda. Mereka belum memainkan laga matchday pertama dan kedua karena mendapatkan istirahat selepas bermain di kompetisi Eropa hingga pertengahan Agustus dengan Sevilla kemudian tampil sebagai juara Liga Europa, sedangkan Barca kandas di 8 besar Liga Champions setelah disikat Bayern Munchen yang kemudian tampil sebagai juuara dengan skor 2–8.

Dengan hasil imbang ini, Barcelona menempati peringkat kelima klasemen sementara, sedangkan Sevilla satu setrip di bawahnya, masing-masing dengan poin 7.

BACA JUGA : Prediksi Skor Sevilla Vs Barcelona

Hasil lengkap pekan kelima: Valladolid 1 vs Eibar 2; Atletico Madrid 0 vs Villarreal 0; Sociedad 3 vs Getafe 0; Elche 0 vs Huesca 0; Valencia 0 vs Real Betis 2; Osasuna 2 vs Celta Vigo 0; Alaves 1 vs Athletic Bilbao 0; Levante 0 vs Real Madrid 2; Cadiz 1 vs Granada 1; Barcelona 1 vs Sevilla 1.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia