Advertisement

Bos Persik Kediri Positif Covid-19, Jalankan Isolasi Mandiri

Newswire
Sabtu, 03 Oktober 2020 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Bos Persik Kediri Positif Covid-19, Jalankan Isolasi Mandiri Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bos Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swab test atau tes usap miliknya keluar pada Kamis (1/10/2020).

"Rabu swab test, Kamis pagi dikabari kalau positif," ujar Hakim dalam pernyataan resminya pada akun Instagram resmi klub, Sabtu (3/10/2020).

Advertisement

Hakim diketahui banyak beraktivitas di Jakarta akhir-akhir ini. Ia mengaku banyak bertemu orang selama beraktivitas di Ibu Kota. 

Salah satu presiden klub termuda di Indonesia ini kini tengah melakukan isolasi mandiri dan kondisinya dalam keadaan sehat tanpa mengalami gejala apapun.

"Alhamdulillah, saya dalam keadaan sehat. Tidak ada gejala apa pun," katanya.

Hakim juga kini telah melakukan Swab Test kedua pada Jumat dan hasilnya baru akan diketahui pada Senin (5/10/2020). Karena masis massifnya penularan Covid-19 dan bisa menimpa siapa saja, ia meminta agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

Masyarakat diajak lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun secara berkala, dan menjaga jarak.

"Saya ingin berpesan jangan mengabaikan protokol kesehatan. Apa yang saya alami menunjukkan, sehati-hatinya kita masih berpotensi terpapar Covid-19," kata dia.

Sebelumnya, Wander Luiz menjadi pemain pertama di Liga 1 yang terpapar Covid-19. Pemain Persib itu diduga tertular saat berlibur ke Bali ketika kompetisi ditangguhkan.

Persik menjadi tim kedua yang mengumumkan hal serupa ketika Andri Ibo dinyatakan positif Covid-19. Selanjutnya empat pemain dan dua ofisial Persebaya juga terpapar Covid-19. Terakhir, Persipura mengumumkan satu pemainnya positif Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement