Sadio Mane Positif Terinfeksi Covid-19

Sadio Mane - Reuters/Andrew Boyers
03 Oktober 2020 16:17 WIB Saeno Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyerang Liverpool, Sadio Mane, terkonfirmasi positif Covid-19. The Reds mengumumkan kabar ini melalui Twitter.

Penjelasan di situs resmi Liverpool menyebutkan Sadio Mane saat ini melakukan isolasi mandiri sesuai dengan pedoman kesehatan yang berlaku.

Penyerang yang mencetak satu gol Saat Liverpool menang 3-1 atas Arsenal pada laga pekan ketiga Liga Inggris, Senin (28/9/2020) lalu itu disebut telah menunjukkan gejala kecil virus.

"Tetapi merasa dalam keadaan sehat secara keseluruhan," ujar keterangan di website Liverpool.

Liverpool akan terus mengikuti semua kesehatan terkait Covid-19. "Mane akan mengisolasi diri selama waktu yang diperlukan," tambah keterangan Liverpool.

Penyerang Liverpool ini masuk dalam nominasi peraih penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris untuk  September. Mane menjadi starter di tiga pertandingan papan atas saat sang juara mengambil poin maksimal dan memberikan tiga gol.

Mane juga tampil cemerlang dan mengantar timnya meraih kemenangan 2-0 di Stamford Bridge.

Pemain  Senegal itu bersaing dengan Patrick Bamford (Leeds United), Dominic Calvert-Lewin dan James Rodriguez (Everton), Timothy Castagne dan Jamie Vardy (Leicester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Tariq Lamptey (Brighton & Hove Albion).

Belum diketahui apakah Covid-19 akan mempengaruhi peluang Sadio Mane terpilih menjadi pemain terbaik September. Sebelumnya, gelandang anyar Liverpool Thiago Alcantara sudah terlebih dahulu positif terinfeksi Corona.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia