Advertisement

Prediksi Liverpool Vs Arsenal: The Gunners Punya Keyakinan Tinggi

Chrisna Chaniscara
Senin, 28 September 2020 - 16:47 WIB
Budi Cahyana
Prediksi Liverpool Vs Arsenal: The Gunners Punya Keyakinan Tinggi Mikel Arteta - Instgram @arsenal

Advertisement

Harianjogja.com, LIVERPOOL—Arsenal perlahan menanggalkan predikat sebagai tim inkonsisten yang melekat selama beberapa musim terakhir. Tiga kemenangan dari tiga laga di awal musim menjadi bukti The Gunners lebih berkembang di bawah Mikel Arteta. Laju tersebut menjadi modal cukup ideal untuk menantang Liverpool dalam lanjutan Liga Premier di Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB.

Musim ini Arsenal mengawali kampanyenya dengan menggasak Fulham 3-0 di pekan pertama Liga Premier, dilanjutkan dengan membekuk West Ham dengan skor 2-1 di kandang lawan. Terakhir, Bernd Leno dkk. menyingkirkan tim kuda hitam Leicester City dua gol tanpa balas di Piala Liga. Kepercayaan diri The Gunners diyakini tak lepas dari kesuksesan mereka merebut trofi Community Shield dengan mengalahkan Liverpool lewat adu penalti di Wembley.

Advertisement

Bagi Arteta, lawatan ke Anfield akan menjadi ujian apakah dia patut dijuluki sebagai penakluk Liverpool. Sebelum menundukkan The Reds di Community Shield, Arteta membawa Arsenal mempermalukan Mohamed Salah dkk. dengan skor 2-1 di Emirates musim lalu. Pertemuan ketiga Arteta melawan Liverpool kali ini tentu bakal sangat berbeda karena akan digelar di Anfield.

Tim asal Merseyside memang sangat kuat saat bermain di kandang dengan rekor tak terkalahkan di 60 laga beruntun sejak April 2017. The Reds juga memenangi 26 dari 27 laga tandang terakhir di kompetisi domestik. Di ajang Liga Premier musim ini, Liverpool juga masih mencatatkan kemenangan 100% dari dua laga awal dengan membekuk Leeds United 4-3 dan Chelsea 2-0. Namun Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, emoh terbuai dengan statistik meyakinkan tersebut. Dia menilai Arsenal sekarang jauh lebih rapi dan terstruktur di bawah Arteta.

“Dia menunjukkan dalam periode yang singkat bahwa dia akan jadi seorang manajer luar biasa. Fondasi tim yang dia letakkan luar biasa, keseimbangan penyerangan dan pertahanan sangatlah bagus,” puji Klopp dikutip Sky Sports, Sabtu (26/9/2020).

Arteta sendiri tampak yakin bisa melanjutkan kemenangan kontra Liverpool. Kehadiran Willian yang sudah mengemas dua assist bisa menambah variasi serangan untuk membongkar pertahanan Liverpool. Awal musim ini lini belakang The Reds yang digalang Virgil Van Dijk meang belum meyakinkan. Terbukti tim kebobolan tiga gol saat melawan tim promosi Leeds. “Saya memang belum pernah melawan mereka di Anfield. Namun saya yakin kami bisa menang di setiap stadion, tentu dengan persiapan yang sangat detail,” ujar Arteta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement