Punya Bek Sangat Payah Saat Dihajar Leicester, City Kini Dapatkan Ruben Dias

Ruben Dias - Evening Standard
28 September 2020 07:17 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Manchester City remi mendapatkan bek Timnas Portugal, Ruben Dias dengan biaya 55 juta euro (sekitar Rp955 miliar). City membeli Dias dari Benfica dengan menyertakan bek Nicolás Otamendi sebagai bagian dari transfer itu. Dias diharapkan memperbaiki buruknya performa lini belakang City yang baru saja dipecundangi Leicester 2-5.

Menurut laporan The Guardian, bek 23 tahun itu telah menyetujui kontrak lima tahun dengan tim asuhan Pep Guardiola tersebut, sedangkan Otamendi akan bergabung dengan Benfica dengan kontrak tiga tahun. Otamendi akan meninggalkan City dengan biaya 15 juta euro (sekitar Rp260 miliar) setelah lima musim di Stadion Etihad.

Dias merupakan jebolan akademi Benfica dan telah 19 kali mengenakan seragam timnas Portugal. Bek tersebut pernah dipilih sebagai man of the match dalam kemenangan final Portugal atas Belanda pada UEFA Nations League 2019.

Sebelumnya, Guardiola telah merekrut Nathan Ake di musim panas ini untuk memperkuat lini pertahanannya. City sebenarnya tertarik mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli, tetapi tidak mau memenuhi harga yang diminta klub Italia tersebut yaitu 80 juta euro (sekitar Rp1,39 triliun).

Kedatangan Dias bisa menjadi isyarat bahwa mereka akan melepaskan Eric García ke Barcelona. Bek tengah asal Spanyol itu menyatakan niatnya untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama City, yang habis musim panas mendatang. Lini belakang City sangat buruk di awal musim ini dan Eric Garcia serta Nathan Ake tampil melempem saat City dihajar Leicester 2-5 di Etihad Stadium pada laga pekan ketiga Liga Inggris, Minggu (27/9/2020). Pada laga itu, Jamie Vardy mencetak hattrick untuk Leicester, dua golnya berasal dari titik penalti. Gol lain Leicester dilesakkan James Maddison dan Youri Tielemans dari titik penalti. Dia gol City dibikin Riyad Mahrez dan Nathan Ake.