Alaves Ditahan Getafe dengan Skor Kacamata

Deportivo Alaves - Reuters
26 September 2020 23:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Deportivo Alaves dipaksa bermain imbang dengan skor kacamata oleh tamunya Getafe dalam pertandingan pembuka pekan ketiga La Liga Spanyol pada Sabtu (26/9/2020) malam WIB.

Bertarung di Stadion De Mendizorroza di Alava, kedua tim memiliki sejumlah peluang dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Javier Alberola, tetapi gagal membuahkan gol.

Jalannya pertandingan pada babak kedua mengalami kenaikan intensitas dibandingkan dengan babak pertama. Walhasil empat pemain terkena kartu kuning, masing-masing dua dari setiap tim.

Dari sisi tuan rumah asuhan Pablo Machin Rodrigio Battaglia dan Florian Lejeune terkena kartu kuning, sedangkan dari tim tamu yang datang dari Madrid, Dakonam Ortega dan Damian Suarez juga kena kartu peringatan tersebut.

Dengan hasil ini, Deportivo Alaves meneruskan tren buruk tanpa kemenangan. Di dua laga pembuka, mereka menelan kekalahan dari Real Betis dan Granada. Dengan hanya mendulang 1 poin, Alaves saat ini menempati peringkat ke-12 klasemen sementara.

Adapun bagi Getafe, yang ditukangi pelatih Jose Bardalas, tambahan 1 poin menempatkan mereka din peringkat kelima klasemen sementar dengan nnilai 4 setelah dalam pertandingan pekan kedua berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 1–0 atas Osasuna.

Getafe belum memainkan pertandingan derby pekan pembuka melawan tuan rumah Real Madrid, karena ketika itu sang juara bertahan asuhan Zinedine Zidane masih pada masa istirahat setelah bertarung di Liga Champions Eropa hingga pertengahan bulan lalu.

Alaves akan melanjutkan perjuangan di La Liga dengan memainkan pertandingan pekan keempat berhadapan dengan tuan rumah Villarreal pada Kamis (1/10/2020) mulai pk. 00.00 WIB, sedangkan Getafe menjamu Real Betis pada Rabu (30/9/2020) mulai pk. 02.30 WIB.

Sumber : LaLiga.com