Advertisement

Lini Depan City Kehilangan Gabriel Jesus

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 26 September 2020 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
Lini Depan City Kehilangan Gabriel Jesus Penyerang Manchester City Gabriel Jesus - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Striker Manchester City Gabriel Jesus diprediksi absen setidaknya selama 3 pekan ke depan. Kondisi itu membuat pelatih City Pep Guardiola berpikir keras mempertahankan ketajaman lini depannya karena sebelumnya Sergio Aguero pun cedera.

Federasi sepak bola Brasil mengatakan Gabriel Jesus terpaksa dikeluarkan dari skuad mereka yang akan datang untuk pertandingan melawan Bolivia dan Peru setelah menderita cedera dalam kemenangan Liga Primer Inggris membela City pada awal pekan ini atas Wolverhampton Wanderers.

Advertisement

Pemain berusia 23 tahun dan bernama lengkap Gabriel Fernando de Jesus itu bermain selama 90 menit penuh dan mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Kondisi ini jelas menyulitkan Pep Guardiola, karena sebelumnya striker asal Argentina Sergio Aguero sudah cedera dan Jesus merupakan penggantinya.

Aguero diperkirakan masih harus absen 7 pekan lagi akibat mengalami cedera cedera lutut. Dengan demikian, dia diprediksi tak bisa membela Argentina ketika menjamu Ekuador pada 9 Oktober dan bertandang ke Bolivia 4 hari kemudian di kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Tim Inggris [Manchester City] menghubungi dokter tim nasional Brasil, Rodrigo Lasmar, melaporkan cedera atlet itu," demikian pernyataan Timnas Brasil sebagaimana dilansir BBC pada Sabtu (26/9/2020).

Brasil akan menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menjamu Bolivia yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Oktober dan bertandang ke Peru pada 13 Oktober.

Manchester City akan bermain dalam lanjutan Liga Primer Inggris menjamu Leicester City, yang sedang memimpin klasemen sementara musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement