Advertisement

Tundukkan Sevilla, Bayern Munchen Penguasa Sejati Eropa

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 25 September 2020 - 09:47 WIB
Budi Cahyana
Tundukkan Sevilla, Bayern Munchen Penguasa Sejati Eropa Pemain Bayern Munchen bersukacita selepas memastikan gelar juara Piala Super Eropa. - UEFA.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Bayern Munchen meneguhkan dominasi di Eropa. Setelah menjuarai Liga Champions, Die Roten merengkuh Piala Super Eropa berkat kemenangan atas juara Liga Europa, Sevilla.

Bayern menang 2-1 dalam pertandingan di Puskas Arena di Budapest, Hongaria, pada Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

Advertisement

Gol kemenangan Bayern Munchen dicetak pemain asal Spanyol Javi Martinez pada menit ke-104 atau ketika babak tambahan berjalan 14 menit.

Saat dia mencetak gol, mantan pemain bertahan klub La Liga Athletic Bilbao itu baru bermain selama 5 menit, masuk lapangan menggantikan Lucas Hernandez.

Sebelumnya Sevilla, yang bertarung di laga ini sebagai juara Liga Europa musim 2019–2020 dengan mengalahkan Inter Milan di final, membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Lucas Ocampos pada menit ke-13.

Wasit Anthony Taylor dari Inggris menetapkan penalti untuk keuntungan Sevilla setelah bek Munchen David Alaba melanggar gelandang serang Sevilla Ivan Rakitic, yang baru kembali ke klub itu dari Barcelona pada jendela transfer musim panas ini.

Bayern Munchen berhasil menyamakan skor menjadi 1–1 melalui Leon Goretzka pada menit ke-34 dengan tendangan dari tengah kotak penalti setelah memaksimalkan assist Robert Lewandowski.

Pada akhirnya, keputusan pelatih Munchen Hans-Dieter Flick nemasukkan Javi Martinez terbukti tepat, karena dia hanya memerlukan 5 menit untuk mencetak gol penentu kemenangan juara Liga Champions Eropa musim 2019–2020 itu.

Sundulan Javi Martinez dari dalam kotak penalti yang bermula dari sepak pojok gagal dicegah penjaga gawang Sevilla Yassine Bounou alias Bono, yang baru dipermanenkan Sevilla dari Girona setelah melalui masa pinjaman selama satu musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement