Dulu Kawan Akrab, Messi & Suarez Kini Harus Jadi Lawan Sengit

Luis Suarez dan Lionel Messi. - Instagram @luissuarez9
25 September 2020 01:27 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MADRID—Pemandangan menggelitik bakal tersaji di ajang Liga Primera musim ini. Luis Suarez yang menjadi tandem setia Lionel Messi selama enam tahun di Barcelona segera menjadi lawan alot dalam kompetisi. Ini setelah Suarez resmi hijrah ke Atletico Madrid selama dua musim dengan banderol enam juta euro atau setara Rp103 miliar.

Di Camp Nou, Messi-Suarez adalah tandem yang tak terpisahkan, apalagi setelah Neymar pindah ke Paris Saint-Germain tahun 2017. Setelah Messi, Suarez bisa dibilang menjadi ikon Blaugrana yang paling mentereng beberapa musim terakhir. Pencapaian striker berjuluk El Pistolero selama di Camp Nou pun tak main-main. Dia menjadi pencetak gol terbanyak ketiga Barcelona dalam sejarah (198 gol) setelah Messi (643) dan Cesar (232). Suarez juga bahu membahu dengan Messi untuk merebut empat gelar Liga Primera dan satu trofi Liga Champions sejak dia bergabung dari Liverpool tahun 2014.

Kedekatan Messi dengan Suarez kian tampak ketika Suarez hendak disingkirkan Ronald Koeman, pelatih anyar tim. Messi menjadi pemain yang paling vokal menentang Suarez pindah.  Bahkan usai memutuskan bertahan di Camp Nou, Messi tetap meminta pada klub untuk tidak melego sahabatnya itu. Namun manajemen klub mengabaikannya. Legenda Atletico, Hugo Sanchez, sampai menyayangkan persahabatan kedua pemain jadi terdampak setelah Suarez pindah ke mantan klubnya.

“Mereka membuat kesalahan dengan membiarkannya pergi. Jika mereka ingin dia [Messi] tersenyum dalam latihan, mereka perlu memberinya cangkang untuk melindunginya,” kata Sanchez seperti dilansir Marca, Kamis (24/9/2020).

Setidaknya dalam dua pertandingan di Liga Primera, Messi dan Suarez berpeluang saling bertemu. Pertemuan pertama Suarez dengan Messi sebagai musuh bisa terjadi pada 22 November 2020, ketika Atletico menjamu Barcelona di Wanda Metropolitano di pekan ke-10 Liga Primera. Suarez sejatinya lebih dekat ke Juventus setelah dilepas Barca. Namun kendala izin kerja dari Pemerintah Italia membuat striker 33 tahun itu memilih bertahan di Spanyol dengan membela Los Rojiblancos.

Atletico diyakini bakal sangat diuntungkan dengan perpindahan tersebut mengingat Suarez sudah berpengalaman di Negeri Matador. Suarez juga tak kehilangan ketajamannya meski musim lalu sempat didera cedera, dia masih mampu mengemas 21 gol. Di Atletico, Suarez bisa menjadi mentor Joao Felix sekaligus tandem berbahaya bersama Diego Costa.

 

Sumber : JIBI/Solopos