Sepekan Jelang Liga 1 Digelar, Belum Ada Persiapan Khusus dari Pemkab Bantul

I-Board lanjutan Liga 1 2020 sudah mulai terpasang di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (22/9/2020). Stadion Sultan Agung menjadi home base bagi Persija Jakarta, PSM Makassar dan Bali United pada lanjutan Liga 1 2020. - Harian Jogja/Jumali.
24 September 2020 09:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Kick off lanjutan Liga 1 2020 direncanakan digelar 1 Oktober 2020.  Namun, sampai Selasa (22/9), tidak ada persiapan khusus dari Pemkab Bantul terkait dengan akan digunakannya Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul untuk tiga kontestan Liga 1, PSM Makassar, Persija Jakarta dan Bali United.

Padahal, sejumlah perlengkapan untuk digelarnya pertandingan sudah mulai terpasang.  “Ini i-board juga sudah datang. Dan terpasang. Rencana tiga tim tersebut memang hanya memakai stadion untuk pertandingan saja,” kata pengelola Stadion Sultan Agung Bantul Bagus Nur Edy Wijaya, Selasa (22/9/2020).

BACA JUGA : Akan Berbagi Kandang dengan Banyak Klub Liga 1, Ini

Namun, pernyataan Bagus ini berbeda dengan Sekda Bantul, Helmi Jamharis. Helmi menyatakan, belum menerima pemberitahuan resmi soal pemakaian SSA.

“Sampai hari ini kami itu belum pernah menerima surat jika SSA positif digunakan untuk kegiatan tersebut. Oleh karena itu, kami belum bisa berkomentar apa-apa,” kata Helmi.

Menurut Helmi, jika ada kepastian pelaksanaan liga maka pihaknya segera berkoodinasi dengan berbagai pihak. Sebab, pelaksanaan liga dilakukan ditengah pandemi Covid-19. Di mana, ada salah satu tim berasal dari zona merah, sementara Bantul masuk dalam zona orange.

BACA JUGA : Sultan Agung dan Maguwoharjo Akan Dipakai Enam Klub 

“Sampai kini gugus tugas belum pernah diundang untuk koordinasi level DIY. Hal ini sejatinya bukan persoalan kecil, dan kami akn bicarakan lebih lanjut jika sudah ada kepastian,” tandas Helmi.

Berdasarkan jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Bali United akan menggunakan SSA lebih dahulu dibandingkan Persija dan PSM. Laskar Tridatu dijadwalkan menjamu Persikabo, Minggu (4/10) malam di SSA.

Sementara Persija akan mulai menggunakan SSA saat menjamu Persiraja, Jumat (9/10) dan PSM mulai menggunakan SSA dengan menjamu Bali United, Sabtu (10/10/2020).