Bayern Bantai Schalke dengan Skor 8-0 di Laga Perdana Liga Jerman

Pemain Bayern (kiri) saat berpelukan. - Antara.
19 September 2020 09:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Bayern Munich membantai Schalke dalam pembukaan musim baru Liga Jerman dengan skor 8-0, Jumat setempat atau Sabtu (19/9/2020) dini hari.

Pada pertandingan yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, itu gol Serge Gnabry (4') membuka keunggulan sang juara bertahan, sebelum Leon Goretzka (19') dan penalti Robert Lewandowski (31') menutup keunggulan Bayern pada babak pertama, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Gnabry kemudian melengkapi trigolnya melalui dua golnya secara beruntun (47' dan 59'), Thomas Mueller (69') lantas membukukan gol keenam Bayern, dan dua gol penutup dicetak Leroy Sane (71') dan Jamal Musiala (81').

BACA JUGA : Baru di Liga Jerman, Per Pertandingan Boleh 5 Kali Ganti

Schalke sempat mengancam pada awal permainan saat mereka merepotkan kiper Bayern Manuel Neuer. Namun tidak lama kemudian, Bayern memamerkan kekuatan melalui gol pembukaan dari serangan pertama mereka.

Gnabry mengecoh kapten Schalke Benjamin Stambouli untuk menciptakan ruang bagi dirinya, dan melepaskan tembakan yang tidak dapat diantisipasi kiper Ralf Fahrmann.

Lewandowski berpeluang menggandakan keunggulan tuan rumah beberapa menit kemudian, namun kali ini Sebastian Rudy mampu memblok tembakannya. Tidak lama berselang Bayern menggandakan keunggulan mereka. Mueller memberikan assist kepada Goretzka untuk mencetak gol ke gawang bekas klubnya.

Gol berikutnya yang bersarang di gawang Schalke tercipta dari eksekusi penalti. Diawali pelanggaran Ozan Kabak kepada Lewandowski, pemain internasional Polandia itu sendiri yang bertindak sebagai algojo dan eksekusinya sukses membuahkan gol ketiga. Niklas Sule memiliki peluang bagus saat sepakannya membentur tiang gawang, namun skor 3-0 bertahan sampai turun minum.

BACA JUGA : Pertandingan Liga Jerman Musim Depan Bisa Disaksikan

Rasa lega Schalke tidak bertahan lama. Sane membuka babak kedua dengan menyodorkan bola kepada Gnabry untuk dikonversi menjadi gol keduanya pada pertandingan ini.Kombinasi serupa terjadi saat Bayern mendapatkan gol kelimanya, dengan Gnabry melengkapi trigol pertamanya di Liga Jerman.

Permainan berjalan semakin mudah untuk Bayern. Lewandowski memberi operan dengan gerakan "rabona" untuk diselesaikan sepakan voli Mueller. Joshua Kimmich kemudian menjadi pengumpan bagi gol yang dibukukan Sane.

Keunggulan besar membuat pelatih Bayern Hansi Flick memberi kesempatan tampil sebagai pemain pengganti kepada sejumlah pemain muda, yakni Michael Cuisance, Chris Richards, Jamal Musiala, dan Joshua Zirkzee. Dari ketiga pemain itu, Musiala menjadi sosok yang mampu mencetak gol penutup Bayern saat ia mengonversi umpan dari Lewandowski.

Sumber : Antara