Advertisement

Istana Tegaskan Piala Dunia 2021 U-21 Digelar Sesuai Jadwal

Muhammad Khadafi
Jum'at, 18 September 2020 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Istana Tegaskan Piala Dunia 2021 U-21 Digelar Sesuai Jadwal Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan pengecekan rumput di lapangan stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang sebagai kesiapan Piala Dunia U20 di tahun 2021 mendatang. - JIBI/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Juru Bicara Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia menegaskan Piala Dunia U-20 2021 akan tetap digelar sesuai jadwal meski pandemi Covid-19 belum jelas kapan berakhir. Meskipun, seperti diketahui, saat ini Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19.

Rencana perhelatan internasional itu akan berlangsung pada tanggal 20 Mei – 21 Juni 2021. Kepastian ini merujuk pada keputusan FIFA yang menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah.

Advertisement

“Indonesia tidak memiliki otoritas dalam mengubah agenda karena kewenangan ada di FIFA,” kata Angkie dalam keterangan resmi, Jumat (18/9/2020).

Namun, pemerintah terus berkomunikasi dengan FIFA untuk memantau setiap perkembangan dan kemungkinan, terutama di tengah pandemi.

Apabila tidak ada perubahan jadwal, pemerintah terus mempersiapkan ajang piala dunia secara optimal dengan mengacu pada langkah presiden yang telah mengeluarkan Kepres No.19/2020 sebagai petunjuk susunan kepanitiaan yang terdiri dari panitia pengarah dan panitia pelaksana.

Kepres ini didukung dengan terbitnya Inpres No.8/2020. Regulasi ini mengatur pembagian tugas penyelenggaraan, mulai dari kementerian, TNI, Polri, Badan Pemeriksa Keuangan, Jaksa Agung, hingga ke pemerintah daerah, baik gubernur hingga walikota.

Dua aturan yang diteken presiden pada Selasa (15/9/2020) itu mendorong jajaran kepanitiaan yang ditunjuk langsung bergerak, terutama mempersiapkan tempat latihan para kontingan dan tempat pertandingan.

Apabila pelaksanaan Piala Dunia U-20 sesuai jadwal yang ditetapkan, maka pemerintah memastikan seluruh kegiatan yang digelar akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Kenyamanan dan keselamatan seluruh kontingen maupun piihak-pihak yang terlibat adalah yang utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement