Gareth Bale Menuju Awal Baru di Spurs

Gareth Bale - Instagram @garethbale11
18 September 2020 23:27 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, LONDON—Nasib Gareth Bale yang lama tak menentu di Real Madrid segera usai. Bintang Timnas Wales itu kembali ke klub lamanya, Tottenham Hotspur, dengan status pinjaman. Sang pemain terbang ke London pada Jumat (18/9/2020) untuk menyelesaikan proses kepindahannya.

Dilansir Sky Sports, Kamis (17/9/2020), Spurs siap membayar 20 juta paun untuk gaji Bale dan biaya peminjaman dari Madrid. Penyerang 31 tahun ini memilih pulang ke London karena yakin bisa memulai awal baru di klub yang membesarkannya itu.

Bale memang merana di Madrid pada beberapa musim terakhir menyusul hubungannya yang kurang harmonis dengan Zinedine Zidane. Bale yang sempat menjadi pemain termahal di dunia saat dibeli Madrid dari Spurs senilai 86 juta poundsterling itu juga bermasalah dengan fans dan media di Spanyol. Rencana kepulangan Bale ke Tottenham pun disambut positif. “Saya pikir itu akan jadi langkah bagus,” ujar bintang Spurs di awal 2000-an, Tim Sherwood, dilansir Talksport, Kamis (17/9).

Sherwood yang juga pernah melatih Tottenham musim 2013/2014 menilai Bale dapat memberikan magis tersendiri bagi permainan Lilywhites. Menurut Sherwood, efek Bale bisa seperti Zlatan Ibrahimovic ketika didatangkan Jose Mourinho ke Manchester United (MU) beberapa tahun lalu. Dia yakin Bale akan bersinar kembali di London dengan polesan Mourinho. “Dia [Mourinho] mendatangkan Zlatan dengan free transfer semasa di MU dan efeknya bagus sekali, mereka meraih trofi. Saya pikir itu merupakan keputusan yang mudah buat [Chairman Spurs] Daniel Levy. Gareth akan datang dengan status pahlawan dan akan bikin antusias semua orang,” ujarnya.

Kehadiran Bale di lini depan Spurs diyakini bakal krusial mengingat ketajaman tim agak diragukan di awal musim. Hal itu terlihat saat Tottenham dipermalukan Everton dengan skor 0-1 dalam pekan perdana di London Stadium. Bale sendiri adalah “local hero” saat berada di Spurs. Selama membela klub pada 2007 sampai 2013, Bale mencatatkan 56 gol dan 58 assist dalam 203 penampilan di semua kompetisi.

Dilansir Mirror, banyak fans bola yang mulai menebak-nebak nomor punggung yang akan dipakai Bale di Spurs. Ada spekulasi Bale akan memakai nomor khasnya di Spurs, 3, yang kini dipakai Danny Rose. Namun Rose dirumorkan bakal dijual. Nomor punggung 11 sendiri sudah dipakai Erik Lamela. Bale bisa memakai nomor punggung 9 atau 14 yang masih kosong.

Sumber : JIBI/Solopos