Sepakati Dana Transfer 20 Juta Pound, Thiago Alcantara Segera Jadi Milik Liverpool

Thiago Alcantara - Reuters
18 September 2020 06:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Liverpool telah menyetujui kesepakatan untuk memboyong gelandang Thiago Alcantara dari Bayern Munchen dengan harga setidaknya 20 juta pound sterling (Rp383 miliar), ditambah 5 juta pound (Rp95,79 miliar) sebagai tambahan, dengan kontrak 4 tahun.

Thiago bergabung dengan raksasa Jerman dari Barcelona pada 2013 dan bermain dalam kemenangan final Liga Champions Eropa musim lalu atas Paris Saint-Germain. Dia akan mengenakan kostum nomor 6 di Anfield.

BACA JUGA : Liverpool Juara, Ini Komentar Figur Penting dalam Sejarah

Pemain tengah berusia 29 tahun itu akan menjadi rekrutan kedua juara Liga Primer Inggris pada jendela transfer musim panas ini, setelah bek kiri Kostas Tsimikas dari klub Yunani Olympiakos Piraeus.

Liverpool disebutkan akan membayar 20 juta pound secara mencicil, dengan tambahan maksimum 5 juta euro tergantung pada kesuksesan klub berjuluk The Reds itu di ajang Liga Primer dan Liga Champions.

Ketika ditanya tentang kemungkinan kepindahan pemain Timnas Spanyol itu pekan lalu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku tidak bisa mengakhiri spekulasi selama jendela transfer terbuka.

"Sangat menyenangkan bahwa kami dikaitkan dengannya, karena dia adalah pemain yang bagus dan Liverpool klub besar, jadi itu bagus."

Bos Bayern Munchen Hansi Flick mengatakan pada konferensi pers pada Kamis bahwa Thiago adalah pemain luar biasa yang sukses besar di Allianz Arena selama 7 tahun. “Dia orang yang hebat dan profesional yang luar biasa. Hari ini sangat emosional saat dia mengucapkan selamat tinggal."

Thiago memulai karirnya di Barcelona dan sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United ketika David Moyes menggantikan Sir Alex Ferguson pada 2013, tetapi malah pergi ke Jerman.

BACA JUGA : Liverpool Dominasi Daftar Calon Pemain Terbaik Liga Inggris

Selain Liga Champions, dia telah memenangkan tujuh gelar Bundesliga berturut-turut, empat Piala Jerman dan Piala Dunia Antarklub bersama Bayern.

Thiago merupakan putra dari Mazinho, mantan pemain Timnas Brasil yang termasuk skuad Samba ketika tampil sebagai juara Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Berbeda dengan Rafinha, yang masih menjadi milik Barcelona tetapi terakhir dipinjamkan ke Celta Vigo, yang memilih bermain untuk Timnas Brasil. Thiago memilih memperkuat Timnas Spanyol.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia