Suarez Tak Jadi Pindah dari Barcelona, Koeman Buka Pintu

Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez - Reuters
17 September 2020 23:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pelatih Barcelona Ronald Koeman membuka pintu lagi untuk striker Luis Suarez. Penyerang Uruguay ini sebelumnya tidak masuk dalam rencana Koeman dan sudah mendekat ke Juventus serta Atletico Madrid.

"Jika Suarez bertahan, dia akan masuk skuat," kata Koeman sebagaimana dilaporkan Marca dan dikutip Football Espana pada Kamis (17/9/2020).

Laporan awal muncul dari Radio Catalan yang menyebut kepindahan Suarez ke Juventus gagal karena masalah kewarganegaraannya di Italia. Sementara, maestro sekaligus kapten Lionel Messi dilaporkan membujuk striker itu untuk tetap di Camp Nou.

"Saya berbicara dengan Luis pagi ini. Kami menunggu untuk melihat apakah ada jalan keluar atau tidak. Kami menghormati kontrak dan sejak hari pertama kami telah mengatakan bahwa jika dia tetap di skuat, dia akan menjadi satu pemain kami lagi.”

Meskipun mencetak 21 gol dalam musim yang dilanda cedera, level fisik Suarez menurun dalam beberapa musim terakhir sejak masa jayanya dan masa depannya terus menjadi perhatian.

Koeman pun sempat menyatakan bahwa pemain depan Uruguay itu tidak masuk rencananya pada musim 2020–2021.

Barcelona tertarik pada striker Inter Milan Lautaro Martinez, yang disebut-sebut akan menjadi pengganti jangka panjang Suarez di Camp Nou, tetapi hal itu tampaknya tidak akan terwujud musim panas ini.

Suarez mencetak 197 gol dari 283 penampilan untuk Barcelona sejak bergabung dengan klub tersebut dari Liverpool selepas Piala Dunia 2014.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia