Belum Beri Lampu Hijau, Bantul Berharap Stadion Sultan Agung Tak Jadi Dipakai untuk Laga Liga 1

Stadion Sultan Agung - Antara
13 September 2020 19:37 WIB Ujang Hasanudin Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul belum memberikan lampu hijau atas rencana penggunaan Stadion Sultan Agung (SSA) sebagai venue Liga 1 2020 yang kembali akan diputar pada Oktober nanti.

Tiga klub sudah mengajukan izin pennggunaan stadion tersebut, yakni Persija Jakarta, Bali United, dan PSM Makasar.

BACA JUGA: Joko Widodo Masuk Tim Pemenangan Gibran, Jadi Koordinator Parkir

Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul Helmi Jamharis belum bisa memastikan keluarnya izin karena sampai saat ini belum ada tembusan lanjutan, dan sampai Jumat (11/9/2020) lalu juga belum ada koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul.

Secara pribadi ia berharap penggunaan SSA untuk homebase tiga klub liga I 2020 tersebut dibatalkan. “Kalau boleh memilih, tentu kami pilih tak selenggarakan, namun kalau sudah keputusan tetap PSSI tentu harus dengan protokol kesehatan,” kata Helmi.

BACA JUGA: Kronologi Kebakaran Trubus Versi Pemilik: Mantan Karyawan Siramkan Pertalite hingga Tewas

Protokol kesehatan itu adalah mewajibkan semua pemain dan ofisial untuk membawa surat sehat atau bebas Covid-19 dari daerahnya masing-masing. Selain itu ia meminta pertandingan itu nantinya tidak melibatkan penonton.

“Harapan kami seluruh pemain dan ofisial harus memastikan diri memiliki keterangan dokter hasil swab negatif. Kami juga akan merekomendasikan agar dilaksanakan pertandingan tanpa penonton untuk menghindari kerumunan,” kata Helmi.