Cedara Parah Saat Lawan Belanda, Penyerang Muda Italia Segera Jalani Operasi Lutut

Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo (tengah) menggiring bola dalam pertandingan Serie A Italia melawan Juventus di Stadion Olimpico, Roma, 12 Januari 2020. Dia kemudian cedera dalam pertandingan itu. - Antara/AFP
08 September 2020 22:47 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kemenangan Italia atas Belanda di UEFA Nations League, Selasa (8/9/2020), memakan tumbal. Penyerang sayap milik AS Roma Nicolò Zaniolo menderita cedera lutut parah (ACL) untuk kedua kalinya di tahun ini.

Zaniolo akan menjalani operasi seusai tes di Villa Stuart keluar. Zanolo yang menjadi andalan di Roma dan Italia menderita cedera ACL kedua hanya dalam delapan bulan tetapi kali ini di lutut kiri.

Zaniolo sempat mengalami cedera ACL di lutut kanannya saat pertandingan melawan Juventus pada Januari lalu di lanjutan Liga Italia dan baru bisa sembuh pada pertengahan tahun.

"Nicolo Zaniolo akan menjalani operasi pada hari Rabu setelah pemindaian MRI hari ini mengonfirmasi bahwa pemain tersebut mengalami robekan total pada ligamen anterior," tulis klub dalam sebuah pernyataan.

Zaniolo sendiri dalam akun media sosialnya sudah mengonfirmasi akan segera kembali ke lapangan hijau.

“Bagi banyak orang yang menanyakan kabar saya, pagi ini saya melakukan tes yang menyoroti pecahnya ligamen lutut kiri saya,” tulis Zaniolo di Instagram.

“Saya berterima kasih kepada semua orang, baik penggemar Roma dan lainnya atas dukungannya… Saya akan segera kembali!”

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia