Alfred Riedl Meninggal Dunia, Punya Riwayat Penyakit Sejak Lama

Alfred Riedl - Antara
08 September 2020 22:27 WIB Akbar Evandio Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Kabar duka melanda sepak bola Indonesia. Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, meninggal dunia pada Selasa, 8 September 2020 waktu Austria.

Dikutip melalui Sport24, pelatih asal Austria yang memimpin Indonesia dalam tiga periode berbeda ini meninggal di usia 70 tahun karena kanker.

Selama menukangi Timnas Indonesia, Riedl pernah mencatatkan prestasi terbaik saat membawa tim Merah Putih finis sebagai runner up di Piala AFF 2010.

Menurut catatan JIBI pada September 2019, Pelatih asal Austria Alfred Riedl sempat batal menangani Persebaya Surabaya karena harus menjalani operasi bypass jantung sehingga membuatnya tidak bisa bergabung di sisa musim Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2019.

"Saya harus mengabarkan tentang keadaan kesehatan sekarang. Saya telah memeriksakan diri di rumah sakit di Wina, sekaligus membahas aktivitas saya ke depan. Ternyata, dalam dua pekan saya harus menjalani lagi operasi bypass," ujar Riedl seperti dikutip dari laman resmi klub pada Rabu (25/9/2019).

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengaku sangat sedih dan meminta ke manajemen, media dan serta seluruh suporter Persebaya Surabaya.

"Ini kabar buruk buat saya, juga buat Persebaya. Tapi, kesehatan harus saya utamakan dan semoga semuanya bisa mengerti serta memahami," ucapnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia