Advertisement

Rampungkan Transfer ke Chelsea, Kai Havertz Tinggalkan Timnas Jerman

Newswire
Sabtu, 05 September 2020 - 05:47 WIB
Budi Cahyana
Rampungkan Transfer ke Chelsea, Kai Havertz Tinggalkan Timnas Jerman Kai Havertz - bundesliga.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Gelandang serang Bayer 04 Leverkusen Kai Havertz meninggalkan kamp pelatihan Timnas Jerman untuk terbang ke London guna merampungkan transfer ke Chelsea.

Menurut laporan Sky Sports, pemain tengah berusia 21 tahun itu akan bergabung dengan Chelsea denganmemecahkan rekor transfer The Blues sebesar 80 juta euro (Rp1,39 triliun) plus angsuran 20 juta euro (Rp349 miliar).

Advertisement

Havertz adalah rekrutan ketujuh Chelsea musim panas ini setelah Hakim Ziyech, 27 tahun, dari Ajax Amsterdam; Timo Werner, 24, dari RB Leipzig; Xavier Mbuyamba, 18, dari Barcelona; Ben Chilwell, 23, dari Leicester City, bek Malang Sarr, 21, dari Nice; dan Thiago Silva, 35, dari Paris Saint-Germain.

Bayer Leverkusen dan Timnas Jerman mengonfirmasi kepergian Havertz pada Jumat pagi, dengan klub berterima kasih kepada skuad berjuluk Der Panzer atas kerja samanya.

"Saya bertukar pikiran dengan Oliver Bierhoff dan Jogi Low selama beberapa hari terakhir," kata Direktur Olahraga Bayer Leverkusen Rudi Voller. "Mereka memahami situasi khusus pemain dan juga kami sebagai klub. Kami berterima kasih kepada pelatih nasional bahwa Kai sekarang dapat menyelesaikan proses transfer dengan dukungan kami di London."

Namun, masih belum jelas apakah Havertz akan dapat bergabung kembali dengan skuat Jerman untuk pertandingan UEFA Nations League pada Senin (7/9/2020) dini hari WIB melawan Swiss.

"Masa depan adalah milik Kai, di klub dan di tim nasional," kata Direktur Timnas Jerman Oliver Bierhoff. "Tentu saja kami lebih suka bila dia bisa berkonsentrasi penuh di tim nasional pada awal musim internasional yang baru."

"Namun, kami menyadari pentingnya bagi Bayer 04 Leverkusen dan Kai dan kami ingin menyelesaikannya secara bertanggung jawab. Di saat yang sama, ini adalah suatu kehormatan dan pengakuan bagi sepak bola Jerman ketika pemain muda mereka diminati di klub-klub internasional papan atas."

"Pengalaman yang dikumpulkan para pemain ini di luar negeri - baik dalam hal olah raga dan pengembangan pribadi - juga bisa menguntungkan tim nasional," tambah Bierhoff.

Rekor transfer Chelsea sebelumnya dipegang oleh kiper Kepa Arrizabalaga saat didatangkan dari Athletic Bilbao dengan nilai 71,6 juta paun pada 2018.

Sebagai bagian dalam kesepakatan transfer Havertz, Chelsea menawarkan Leverkusen untuk meminjam Malang Sarr selama satu musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement