Milan Resmi Gaet Brahim Diaz dari Real Madrid

Brahim Diaz - mancity.com
05 September 2020 04:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Brahim Abdelkader Diaz resmi pindah dari Real Madrid ke AC Milan dengan status pinjaman.  Milan meminjam pemain tersebut tanpa ada opsi untuk membeli pada akhir musim pertengahan tahun depan.

Kedua klub memiliki hubungan yang sangat baik, sehingga mencapai kesepakatan untuk Brahim Diaz. Kontraknya dengan Milan hanya berlaku hingga Juni 2021.

Gelandang kreatif itu dapat mulai berlatih dengan tim Stefano Pioli dan dapat diturunkan untuk babak penyisihan Liga Europa.

“Brahim Diaz bergabung dengan rekan satu timnya dan pelatih Stefano Pioli di Pusat Olahraga Milanello dalam persiapan untuk musim baru. Dia akan mengenakan nomor punggung 21,” demikian pernyataan resmi Milan pada Jumat (4/9/2020).

Pemain tersebut baru berusia 21 tahun dan dibeli Real Madrid dari Manchester City pada Januari 2019 dengan biaya transfer 17 juta euro, tetapi hanya membuat lima starter di La Liga dalam 18 bulan terakhir.

Brahim lahir di Spanyol, tetapi memenuhi syarat untuk bermain untuk Timnas Maroko, karena ayahnya berasal dari negara di Afrika bagian utara tersebut.

Dia membuat penampilan pertamanya untuk Timnas U-17 Spanyol pada usia 16 tahun, dengan menerima pujian untuk penampilannya di Kejuaraan Eropa U-17 2016.

Ketika itu Spanyol finis sebagai runner-up setelah dalam pertandingan final yang digelar di Baku, ibu kota Azerbaijan, dikalahkan Portugal melalui adu penalti. Brahim mencetak tiga gol di turnamen tersebut.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia