Aleksandar Kolarov Dijual Murah AS Roma ke Inter Milan

Aleksandar Kolarov - Reuters
03 September 2020 23:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Bek kiri AS Roma Aleksandar Kolarov pindah ke Inter Milan pada jendela transfer musim panas ini. Kepindahan Kolarov disertai dengan mahar sebesar 1 juta euro plus bonus.

Menurut laporan Sky Sport Italia yang dikutip Football Italia pada Kamis (3/9/2020), pemain Timnas Serbia itu akan menandatangani kontrak berdurasi setahun senilai 3,5 juta euro, dengan opsi perpanjang untuk satu musim berikutnya.

Angka pastinya diharapkan menjadi 1 juta euro biaya transfer tetap, dengan 500.000 euro tergantung penampilan dan bonus. Ini jauh lebih kecil dari 2 juta euro yang diminta Roma untuk bek berusia 34 tahun itu.

Pemeriksaan medis diharapkan berlangsung pada Senin atau Selasa pekan depan, karena dia saat ini sedang melakukan tugas internasional dengan Timnas Serbia untuk UEFA Nations League.

Kolarov akan berusia 35 tahun pada November 2020. Dia dapat bermain sebagai bek kiri, bek sayap kiri, atau bek tengah.

Kontrak pemain kelahiran Beograd, ibu kota Serbia, pada 10 November 1985 itu, dengan klub ibu kota Roma akan berakhir pada Juni 2021. Meski ada opsi untuk memperpanjang, nyatanya Roma kini memilih untuk melepasnya.

Roma mendatangkan pemain belakang itu pada 2017 dari Manchester City. Kolarov bermain selama tujuh musim untuk Manchester City.

Dia sebelumnya berseragam Cukaricki dan OFK Beograd di negaranya sevelum merantau ke Italuia untuk merumput bersama Lazio pada 2007.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia