Advertisement

Lebih Pilih Pindah ke MU Ketimbang Madrid, Ini Alasan Van de Beek

Newswire
Rabu, 02 September 2020 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Lebih Pilih Pindah ke MU Ketimbang Madrid, Ini Alasan Van de Beek Donny van de Beek - Reuters/Andrew Couldridge

Advertisement

Bisnis.com, JAKARTA - Donny van de Beek segera bergabung dengan Manchester United setelah Setan Merah sepakat membayar biaya transfer 40 juta paun atau setara Rp 780 miliar.

Menurut The Athletic, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memainkan peran utama dalam membujuk Van de Beek pindah ke timnya. Sebelumnya, gelandang 23 tahun tersebut diklaim enggan berkomitmen 100 persen untuk Setan Merah sampai dia berbicara secara pribadi dengan Solskjaer.

Advertisement

Van de Beek diyakinkan bahwa dia akan cocok bermain bersama superstar lini tengah Manchester United Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Pemain Timnas Belanda itu pun hampir langsung memutuskan bergabung dengan Man United begitu dia berbicara dengan Solskjaer.

Pelatih Manchester United yakin ia dapat menemukan peran utama untuk Van de Beek di skuadnya. Solskjaer meyakinkannya bahwa timnya membutuhkan kekuatan mendalam jika ingin bersaing mendapatkan trofi musim ini.

Man United membuat terobosan dalam negosiasi selama akhir pekan untuk bisa mendatangkan Van de Beek. Langkah Manchester United untuk mendapatkan Van de Beek dipandang sebagai kudeta. Sebelumnya, gelandang Belanda ini dikaitkan dengan Real Madrid, Barcelona, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Dia diperkirakan akan mendandatangani kontrak lima tahun.

Manchester United berhasil finis di urutan ketiga dan memastikan kembali berlaga di Liga Champions.

Donny van de Beek dikabarkan terkesan dengan visi yang diuraikan Solskjaer kepadanya. Dia bahkan memberi tahu teman-temannya di Amsterdam bahwa tekad Solskjaer untuk merekrutnya adalah faktor kunci dalam keputusannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement