Lebih Pilih Pindah ke MU Ketimbang Madrid, Ini Alasan Van de Beek

Donny van de Beek - Reuters/Andrew Couldridge
02 September 2020 23:07 WIB Newswire Sepakbola Share :

Bisnis.com, JAKARTA - Donny van de Beek segera bergabung dengan Manchester United setelah Setan Merah sepakat membayar biaya transfer 40 juta paun atau setara Rp 780 miliar.

Menurut The Athletic, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memainkan peran utama dalam membujuk Van de Beek pindah ke timnya. Sebelumnya, gelandang 23 tahun tersebut diklaim enggan berkomitmen 100 persen untuk Setan Merah sampai dia berbicara secara pribadi dengan Solskjaer.

Van de Beek diyakinkan bahwa dia akan cocok bermain bersama superstar lini tengah Manchester United Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Pemain Timnas Belanda itu pun hampir langsung memutuskan bergabung dengan Man United begitu dia berbicara dengan Solskjaer.

Pelatih Manchester United yakin ia dapat menemukan peran utama untuk Van de Beek di skuadnya. Solskjaer meyakinkannya bahwa timnya membutuhkan kekuatan mendalam jika ingin bersaing mendapatkan trofi musim ini.

Man United membuat terobosan dalam negosiasi selama akhir pekan untuk bisa mendatangkan Van de Beek. Langkah Manchester United untuk mendapatkan Van de Beek dipandang sebagai kudeta. Sebelumnya, gelandang Belanda ini dikaitkan dengan Real Madrid, Barcelona, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Dia diperkirakan akan mendandatangani kontrak lima tahun.

Manchester United berhasil finis di urutan ketiga dan memastikan kembali berlaga di Liga Champions.

Donny van de Beek dikabarkan terkesan dengan visi yang diuraikan Solskjaer kepadanya. Dia bahkan memberi tahu teman-temannya di Amsterdam bahwa tekad Solskjaer untuk merekrutnya adalah faktor kunci dalam keputusannya.

Sumber : JIBI/Bisnis.com