Advertisement

Arturo Vidal Dikontrak Inter Milan 2 Tahun

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 02 September 2020 - 06:07 WIB
Budi Cahyana
Arturo Vidal Dikontrak Inter Milan 2 Tahun Arturo Vidal - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Inter Milan telah mencapai kesepakatan dengan Arturo Vidal yang tenaganya tak lagi diperlukan Barcelona.

Perwakilan gelandang Timnas Chile tersebut berusaha untuk mengakhiri kontrak mantan gelandang Juventus itu dengan Blaugrana, namun Nerazzurri, julukan Inter Milan, tidak membuang waktu.

Advertisement

La Gazzetta dello Sport yang dikutip Football Italia pada Selasa (1/9/2020) menyatakan Vidal telah menyetujui kontrak 2 tahun dengan Inter Milan, dengan opsi perpanjangan setahun berikutnya.

Kepindahan Vidal ini menyusul gonjang-ganjing Barcelona setelah mendatangkan pelatih Ronald Koeman dari Belanda yang mengusir pemain itu dan Luis Suarez serta memicu niat hengkang Lionel Messi.

Surat kabar itu mengatakan kesepakatan itu bernilai 6 juta euro per musim dan pelatih Inter Milan Antonio Conte berharap pemain berusia 33 tahun itu siap bergabung dengan Inter mulai latihan pada 7 September.

Vidal, gelandang kelahiran Santiago, ibu kota Chile, pada 22 Mei 1987, memulai karier bersama klub kondang negara asalnya, Colo-Colo pada 2005 dan hanya 2 tahun berselang, dia merantau ke Eropa untuk merumput bersama Bayer 04 Leverkusen.

Setelah selama empat musim membela klub Jerman tersebut, Vidal bergabung dengan Juventus pada 2011 hingga 2015. Setelah itu, dia tiga musim bersama juara Jerman Bayern Munchen sebelum pindah ke Barc elona 2 tahun lalu.

Vidal merupakan sosok pemain penting yang mempersembahkan dua trofi turnamen besar untuk Timnas Chile sepanjang sejarah yaitu Copa America 2015 dan 2016, keduanya di final mengalahkan Argentina dengan Lionel Messi-nya lewat adu penalti setelah permainan 120 menit imbang 0–0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement