Salip AC Milan, Atalanta Dapatkan Gelandang Timnas Rusia

Aleksei Miranchuk - Instagram @miranchuk
29 Agustus 2020 20:27 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Atalanta menyalip AC Milan dalam perburuan gelandang serang Lokomotiv Moscow Aleksei Miranchuk.

Pemain Timnas Rusia berusia 25 tahun itu semula diburu AC Milan, tetapi malah diikat kontrak lima tahun oleh Atalanta. Menurut Sky Sports Italia, Atalanta membli Miranchuk dari Lokomotiv dengan mahar 14,5 juta euro atau setara Rp250 miiliar.

Miranchuk meninggalkan saudara kembarnya, Anton, yang kini masih menjadi striker utama Lokomotiv. Miranchuk yang sudah mengoleksi lima gol dalam 25 caps bersama Rusia akan menjadi tambahan kekuatan signifikan untuk La Dea yang akan kembali bertarung di Liga Champions musim depan.

Di pos gelandang serang, Atalanta yang biasa bermain dengan skema 3-42 sudah punya Josip Ilicic dan Ruslan Malinovski. Keduanya berperan penting membawa La Dea menjadi tim tertajam di Liga Italia Seria A musim lalu dengan 98 gol dari 38 pertandingan.

Sementara, Miranchuk sudah bermain lima kali bersama Lokomotiv di Liga Super Rusia 2020-2021 bersama Lokomotiv dan mencetak dua gol serta satu asis. Performa ini yang membuat Milan tertarik mendatangkannya untuk mengisi pos trequartista dalam skema rancangan Stefano Pioli. Setelah Miranchuk resmi berseragam Atalanta, Milan kini kian intensif mendekati gelandang serang 21 tahun yang musim lalu terpinggirkan di Real Madrid, Brahim Diaz.