Advertisement

5 Penyerang yang Cocok Gantikan Messi di Barcelona

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 29 Agustus 2020 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
5 Penyerang yang Cocok Gantikan Messi di Barcelona Paulo Dybala - Instagram @paulodybala

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Lionel Messi sudah hampir pasti meninggalkan Barcelona musim ini. La Pulga sudah tak betah dan mengutarakan niatnya untuk hengkang dari Camp Nou. Ketidakcocokannya dengan manajamen klub di bawah Presiden Jose Maria Bartomeu menjadi penyebab penyerang 33 tahun itu ingin pergi. Manchester City kemungkinan besar menjadi pelabuhan yang dia tuju.

Barca tentu akan kehilangan pemain yang telah mencetak 444 gol dalam 485 penampilan untuk klub tersebut. Kini, Barca harus berburu pencetak gol ulung dan ada lima kandidat yang layak menjadi pengganti Messiah di skuat Blaugrana. Ini daftarnya.

Advertisement

  1. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Martinez sudah dikaitkan dengan Barcelona sejak awal musim kemarin. Dengan usia masih 23 tahun, Martinez bisa jadi investasi jangka panjang. Namun Martinez belum benar-benar teruji dari musim ke musim.

  1. Paulo Dybala (Juventus)

Dybala bisa jadi pengganti ideal untuk Messi. Seperti halnya Messi, Dybala adalah pemain kidal yang sering bergerak dari sayap kanan. Namun Barcelona bakal sulit merekrut Dybala karena Andrea Pirlo sudah menetapkan Dybala jadi bagian proyek masa depan Juventus.

  1. Gabriel Jesus (Manchester City)

Salah satu pilihan yang masuk akal bagi Barcelona. Terlebih, Manchester City disebut sudah bersedia menyertakan Gabriel Jesus bersama dua pemain lain dan dan uang sebesar 100 juta euro untuk merekrut Messi.

4. Sadio Mane (Liverpool)

Nama Sadio Mane masuk dalam rumor bursa transfer sebagai pengganti Lionel Messi. Namun Mane sejauh ini belum memberikan indikasi ingin meninggalkan Liverpool meski ia sempat bersitegang dengan Mohamed Salah.

  1. Neymar (PSG)

Salah satu harapan yang diapungkan penggemar Barcelona adalah kehadiran Neymar bila Messi benar-benar pergi. Hal ini tampaknya sulit terwujud karena Neymar selama ini ingin kembali ke Barcelona karena berharap bisa kembali bermain bersama Messi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement