Advertisement

Pelatih Baru Parma Kini Dipegang Mantan Pemain Lazio Fabio Liverani

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 29 Agustus 2020 - 06:17 WIB
Sunartono
Pelatih Baru Parma Kini Dipegang Mantan Pemain Lazio Fabio Liverani Pelatih baru Parma Fabio Liverani. - Corriere Della Sera

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Klub Serie A Italia Parma resmi menunjuk Fabio Liverani sebagai pelatih baru mereka, pada Jumat (28/8/2020). Mantan pemain Lazio itu menyepakati kontrak berdurasi 2 tahun.

Liverani dipecat oleh Lecce—yang terdegradasi dari Serie A ke Serie B (divisi 2)—pekan lalu dan sekarang menandatangani kesepakatan hingga akhir Juni 2022 dengan tim berjuluk Ducali. Dia menggantikan Roberto D’Aversa, yang dipecat oleh Parma karena mereka tidak sepakat tentang strategi ke depan.

Advertisement

BACA JUGA : Jadwal Serie A Liga Italia Dirilis, Torino & Parma Akan Awali

Parma menempati peringkat ke-11 di klasemen akhir Serie A musim 2019–2020 dengan koleksi nilai 49 hasil dari meraih 14 kemenangan, 7 imbang, dan 17 pertandingan menelan kekalahan.

Karir kepelatihan Liverani dimulai di Genoa, kemudian melalui Leyton Orient, Ternana, dan selama 3 tahun menukangi Lecce. Pelatih berusia 44 tahun itu membawa Lecce promosi dan degradasi pada hari terakhir pertandingan Serie A musim 2019–2020.

Liverani merupakan mantan gelandang Timnas Italia dengan tiga caps. Di level klub, dia berseragam sejumlah klub yang semuanya tim Italia di antaranya Lazio, Fiorentina, Palermo, dan Perugia.

Dia merupakan bagian dari skuad Lazio yang berhasil tampil sebagai juara Coppa Italia 17 tahun yang lalu, di final yang berlangsung dua leg menaklukkan Juventus dengan skor agregat 4–2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement