Advertisement

Diikat 5 Tahun di MU, Henderson Bakal Jadi Saingan Berat De Gea

Budi Cahyana
Kamis, 27 Agustus 2020 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Diikat 5 Tahun di MU, Henderson Bakal Jadi Saingan Berat De Gea Dean Henderson - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kiper muda Manchester United Dean Henderson diikat perpanjangan kontrak di Old Trafford sampai 2025. Henderson akan kembali ke MU setelah menjalani peminjaman yang impresif selama dua musim di Sheffield United.

Sejak pekan lalu, Henderson telah mengumumkan untuk meninggalkan Sheffield dan pulang ke Old Trafford. Kiper 23 tahun ini diincar Chelsea untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga yang angin-anginan. Alih-alih menyeberang ke London untuk menggaransi tempat sebagai kiper utama, Henderson lebih memilih bertahan di MU untuk bersaing dengan kiper saingan Kepa di Timnas Spanyol, David de Gea.

Advertisement

"Manchester United dengan suka cita mengumumkan bahwa Dean Henderson telah meneken kontrak baru, yang akan mengikatnya di klub sampai Juni 2025, dengan opsi perpanjangan selama setahun," demikian pernyataan MU di situs klub.

Henderson mencatatkan 89 penampilan untuk Sheffield setelah bergabung dengan mereka pada 2018. Ia kemudian membantu mereka promosi ke Liga Premier Inggris, dan mengamankan finis di peringkat kesembilan pada musim lalu.

"Kepercayaan yang diberikan manajer (Ole Gunnar Solskjaer) dan klub yang diperlihatkan kepada saya melalui kontrak ini sangat berarti, dan akan meneruskan perkembangan saya sebagai seorang kiper," kata Henderson.

Kedatangan Henderson akanĀ  membuat persaingan memperebutkan posisi sebagai kiper utama di Red Devils semakin sengit. Selain punya David de Gea, United juga masih memiliki kiper Timnas Argentina Sergio Romero.

"Kami senang Dean meneken kontrak barunya. Ia menjalani musim yang hebat di Sheffield United, di mana ia mendapatkan banyak pengalaman dan bertumbuh sebagai seorang pemain dan seorang manusia," kata Solskjaer.

"Kami berada di posisi yang kuat pada sektor kiper, dan hal itu memberi kami persaingan untuk posisi-posisi yang kami inginkan di skuat," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement