Juventus Gaet Gelandang Timnas Amerika Serikat

Weston McKennie - Bundesliga.com
27 Agustus 2020 23:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus menggaet gelandang Timnas Ameriksa Serikat dari klub Bundesliga Jerman Schalke 04, Weston McKennie. Pemain 22 tahun itu akan menjalani tes medis Juventus pada Jumat (28/8/2020) Jumat.

Dia akan bergabung dengan Si Nyonya Tua dengan status pinjaman bernilai 3 juta euro dan opsi pembelian permanen seharga 18 juta euro.

Menurut Sky Sport yang dikutip Football Italia pada Kamis (27/8/2020), kesepakatan telah dilakukan untuk pemain Timnas Amerika Serikat itu dan dia sudah terbang ke Turin.

Jumat dipilih karena alasan yang sangat bagus, karena bertepatan dengan ulang tahun ke-22 pemain kelahiran Texas, AS, itu.

Juve diharapkan membayar 3 juta euro untuk pinjaman satu musim dari Schalke 04, dengan kesepakatan untuk membayar 18 juta euro lagi jika mereka ingin pindah permanen musim panas mendatang.

Gelandang serba bisa itu memainkan 32 pertandingan kompetitif untuk Schalke musim ini, menyumbangkan tiga gol dan satu assist.

McKennie memiliki 19 caps bersama Timnas AS dengan mengontribusi enam gol, Dia menjadi bagian dari Timnas AS ketika menjuarai Piala Emas, turnamen antarnegara di zona Concacaf (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia) edisi 2019.

Dalam turnamen yang berlangsung di AS itu, pemain tengah bernama lengkap Weston James Earl McKennie itu mencetak dua gol, masing-masing satu ke gawang Curacao dan Jamaika.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia