Manchester City Ancang-Ancang Gaet Lionel Messi

Lionel Messi - Reuters/Eddie Keogh
25 Agustus 2020 16:27 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Manchester City serius berupaya mendatangkan Lionel Messi yang semakin tak kerasan di Barcelona. City menimbang kemungkinan mendatangkan Messi tanpa melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Sejumlah media seperti ESPN dan Goal menyebutkan City menjadikan Messi sebagai sasaran utama di bursa transfer kali ini. Namun, City enggan merogoh kocek besar. Sesuai kontrak di Barcelona, Messi dipagari klausul pelepasan 700 juta euro. City tentu tak ingin mengeluarkan uang sebesar itu karena rawan melanggar FFP.

Di sisi lain, jajaran direksi Barcelona tak satu suara. Sebagian menginginkan Messi bertahan, sebagian merasa Blaugrana bisa hidup tanpa Messi. Kontrak Messi di Camp Nou tinggal tersisa satu tahun lagi dan penyerang 33 tahun itu belum juga menandatangani perpanjangan kontrak sehingga bisa meninggalkan Barcelona dengan musim depan.

City terus memantau situasi Messi di Barcelona. Apalagi, muncul kabar Messi meragukan kemampuan pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman. City harus bertindak ekstra hati-hati. Kondisi keuangan mereka terus dipantau setelah sempat dituduh melanggar FFP.