Dibuang Barcelona, Luiz Suarez Mendekat ke PSG

Luis Suarez - Reuters/Paul Hanna
25 Agustus 2020 15:57 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Luis Suarez tak masuk dalam rencana skuat Barcelona besutan Ronald Koeman musim depan. Penyerang asal Uruguay itu telah diminta untuk mencari klub baru oleh.

Media Spanyol Sport menyebut PSG siap menampung Suarez. Penyerang PSG, yang juga eks rekan Suarez di Barcelona, Neymar juga dikabarkan meminta klub itu mendatangkan Suarez. Neymar, Suarez dan Lionel Messi pernah dijuluki sebagai trio penyerang tertajam di dunia saat masih sama-sama bermain di Barcelona.

Meskipun demikian, PSG disebut tak mau mengeluarkan dana untuk merekrut pesepakbola berusia 33 tahun itu. Mereka menunggu Barcelona untuk memutus kontrak Suarez agar bisa mendapatkannya secara gratis.

Barcelona juga berniat menjadikan Suarez sebagai alat barter untuk mendatangkan gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, tetapi menurut Sport Suarez enggan kembali ke klub yang pernah dia bela itu.

Dia juga dikabarkan tak akan mau kontraknya diputus begitu saja oleh Barcelona. Suarez, dan sejumlah pemain senior Barcelona lainnya disebut meminta kompensasi jika Barcelona memutus kontrak mereka.

Kontrak Suarez sendiri disebut tersisa satu tahun lagi, akan tetapi Barcelona ingin segera mendepaknya agar dapat memberikan ruang kepada para pemain baru. Gaji Suarez sebesar 15,08 juta pound sterling per tahun dianggap terlalu tinggi jika dia nantinya hanya akan menjadi pemain cadangan.

PSG disebut siap membayar gaji tinggi Luis Suarez. Bahkan, mereka sempat disebut ingin sekaligus memboyong Lionel Messi. PSG ingin mengembalikan trio Messi, Neymar, Suarez setelah mereka dikalahkan Bayern Munchen pada partai final Liga Champions akhir pekan kemarin.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia