Advertisement

Timnas U-19 Akan Hadapi Kroasia dan Bulgaria di Laga Uji Coba

Newswire
Selasa, 25 Agustus 2020 - 07:47 WIB
Budi Cahyana
Timnas U-19 Akan Hadapi Kroasia dan Bulgaria di Laga Uji Coba Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia pada Februari 2020. - PSSI.org

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Timnas U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan akan menghadapi tim dua negara Eropa yaitu Kroasia, Bulgaria dan Kroasia dalam Turnamen Persahabatan Internasional U-19 di Kroasia, 2-8 September.

"Kami mendapatkan informasi dari Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS) bahwa timnas U-19 akan melawan tiga negara tersebut. Tentu ini lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi timnas U-19," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin (24/8/2020).

Advertisement

Iriawan pun meminta para pemain timnas U-19 memanfaatkan sebaik mungkin laga-laga yang menjadi bagian dari pemusatan latihan (TC) di Kroasia tersebut.

PSSI ingin anak-anak asuh manajer pelatih Shin Tae-yong menunjukkan kemampuan terbaik dalam setiap kesempatan.

"Kami berharap TC di Kroasia ini dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala Asia U-19 AFC dan tentunya nanti di Piala Dunia U-20," kata Iriawan.

Timnas U-19 dijadwalkan berangkat ke Kroasia mulai akhir Agustus guna melanjutkan TC yang sebelumnya digelar du Jakarta sejak 23 Juli.

Kroasia dipilih karena negara tersebut tidak mewajibkan pendatang dari luar negeri untuk menjalani karantina. Selain itu, iklimnya juga dinilai mirip dengan Uzbekistan, tempat digelarnya Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober.

Pada turnamen tersebut, Indonesia berada satu grup dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran dan Kamboja di Grup A.

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Kamboja pada Rabu (14/10), lalu melawan Iran pada Sabtu (17/10) dan menantang Uzbekistan pada Selasa (20/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement