Advertisement

PSS Sleman Seleksi Lima Pemain Muda

Hery Setiawan (ST18)
Kamis, 20 Agustus 2020 - 21:57 WIB
Bhekti Suryani
PSS Sleman Seleksi Lima Pemain Muda Tempelan sponsor di jersey PSS Sleman musim 2020 - Instagram : PSSleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Salah satu regulasi yang ditawarkan LIB kepada PSSI adalah setiap klub peserta Liga 1 wajib memasukan minimal dua nama pemain U-20 ke dalam skuat. PS Sleman, selaku salah kontestan pun tak mau ketinggalan. Tim berjuluk Elang Jawa itu berencana menyeleksi lima orang pemain muda.

“Nanti akan ada lima pemain dari Elite Pro Academy [EPA] bergabung seleksi di Tim Senior,” ujar Media Relations PT Putra Sleman Sembada (PSS), Johannes Sugianto kepada Harianjogja.com, Kamis, (20/8/2020).

Advertisement

Sekedar catatan, saat ini PS Sleman cuma punya dua pemain berusia di bawah 20 tahun. Mereka adalah Saddam Emiruddin Gaffar dan Dimas Fani Firmansyah.

Hanya saja, Saddam yang baru promosi ke tim utama pada pertengahan Liga 1 musim 2019 itu sekarang masih berkecimpung bersama timnas U-20. Maka demikian tinggal satu pemain muda saja yang tergabung dalam skuat utama.

BACA JUGA: Napi yang Kabur dari Rutan Pajangan Kini Diburu Polisi

Terkait posisi kelima pemain muda itu, Johannes bilang tergantung kebutuhan tim. Dalam hal ini, Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic yang akan merumuskannya.

Kendati begitu, ia memastikan kelima pemain itu usianya masih 20 tahun. Sesuai regulasi, akan ada lima pemain EPA yang ikut berlatih bersama skuat utama.

Johannes melanjutkan, PS Sleman akan mulai berlatih pada Senin, [24/8/2020] mendatang. Namun, kata dia, bisa jadi jadwal itu bisa mundur satu hari. Perkiraan itu tak lepas dari rencana PS Sleman yang akan menggelar tes swab sehari sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement