Sheffield United Rekrut Kembali Ramsdale untuk Gantikan Dean Henderson

Aaron Ramsdale - Daily Mail
20 Agustus 2020 23:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Sheffield United merekrut kembali penjaga gawang Aaron Ramsdale dari Bournemouth dengan nilai transfer 18,5 juta pound sterling (Rp360,41 miliar). Ramsdale, 22 tahun, bergabung Bournemouth dari Sheffield United ketika tim berjuluk The Blades itu masih berkompetisi di League One (divisi 3) pda 2017.

Pada 2018 dan 2019 secara berturut-turut dia sempat dipinjamkan dipinjamkan ke Chesterfield dan AFC Wimbledon.

Dia membuat 37 penampilan di ajang Liga Primer Inggris untuk Bournemouth yang terdegradasi musim lalu dan dinobatkan sebagai pemain terbaik klub untuk musim 2019–2020 yang berujung mengecewakan karena tim itu harus turun kasta ke Championship.

Ramsdale merupakan jebolan akademi Sheffiel United dan dia menerima kontrak pertama di klub tersebut pada 2016. Sekarang dia sangat bersukacita dengan kembali ke tim asuhan Chris Wilder, mantan pemain belakang Sheffield United.

"Saya sangat beruntung bisa kembali ke tempat yang saya sebut rumah," kata Ramsdale tentang kepuakan gannya ke klub milik Abdullah bin Musa'ad bin Abdul Aziz, salah satu pangeran di Kerajaan Arab Saudi.

"Saya sekarang bersemangat untuk segera melihat para pemain yang saya tinggalkan dan bertemu dengan yang baru di tim," tambah Ramsdale, yang telah menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun.

"Bukan keputusan mudah untuk meninggalkan Bournemouth, tetapi ketika sebuah klub datang untuk Anda, menunjukkan keyakinan yang dimilikinya dan bersedia membayar uang sebanyak ini, jelas saya harus melakukan banyak hal untuk membalasnya,” paparnya.

Dean Henderson adalah penjaga gawang pilihan pertama The Blades musim lalu, tetapi pada Rabu (19/8/2020), dia mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak pinjamannya dari Manchester United untuk musim ketiga.

Wilder menilai Ramsdale berkembang pesat. “Penjaga gawang adalah sesuatu yang kami harus pastikan bahwa kami benar. Kami tahu banyak soal Aaron. Dia berkembang saat dipinjamkan ke Chesterfield dan Wimbledon. Dia salah satu kiper muda terbaik di negara ini dan kami senang memilikinya."

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia