Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Kiper Barcelona Harus Operasi Lutut

Marc Andre ter Stegen - Reuters/Ina Fassbender
18 Agustus 2020 22:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Penjaga gawang Barcelona asal Jerman Marc-Andre ter Stegen mengalami nasib tak mengenakkan dua kali dalam waktu berdekatan. Setelah gawangnya dibobol delapan kali oleh Bayern Munchen sehingga tersingkir dari Liga Champions, dia sekarang mesti menjalani operasi lutut.

Dia akan menjalani operasi lutut akibat mengalami masalah dengan tendon patela musim ini, ungkap runner-up La Liga Spanyol melalui pernyataan resmi pada Selasa (18/8/2020).

Ter Stegen bermain 46 kali untuk Barcelona pada musim 2019–2020 dan masih menjadi salah satu pemain yang tampil cemerlang bagi Barcelona meski untuk pertama kalinya dalam 12 tahun klub Katalunya tersebut tidak mendapatkan trofi selama satu musim.

Pelatih Quique Setien Solar juga telah resmi dipecat dan pemilihan presiden klub akan dimajukan pada Maret 2021.

"Berdasarkan informasi dari tim medis, Marc ter Stegen akan melakukan intervensi medis sukarela besok pada tendon patela kanannya. Ini tindakan proaktif untuk mencegah dan mempersiapkan masa depan, karena dia mengalami beberapa masalah tendon," bunyi pernyataan Barcelona.

Namun, klub berjuluk Blaugrana tidak mengatakan berapa lama kiper berusia 28 tahun itu akan absen, dengan musim baru La Liga dimulai pada 12 September.

Ter Stegen mampu menjagai 14 clean sheet di La Liga saat Barcelona finis sebagai runner-up. Kiper cadangan Barcelona saat ini adalah Norberto Neto, yang bermain empat kali musim ini dan mencatatkan satu kali tidak kebobolan.

Sumber : Reuters