Sadio Mane Pemain Terbaik Liga Inggris Pilihan Fans

Sadio Mane - Reuters
18 Agustus 2020 23:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Penyerang Liverpool Sadio Mane menggondol penghargaan PFA (Professional Footballers' Association) Fans 'Player of the Year 2019–2020.

Pemain asal Senegal itu mencetak 18 gol dan memberikan tujuh assist di liga musim lalu untuk membantu The Reds meraih gelar dengan rekor klub 99 poin.

Dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh suporter sepak bola di seluruh negara, Mane meraih 41 persen suara, demikian dilansir nlaman resmi Liverpool pada Senin (17/8/2020).

Dia berhasil memenangkan persaingan dari Kevin de Bruyne dari Manchester City (27 persen) dan rekan setimnya Trent Alexander-Arnold (17 persen).

Mane, kelahiran Sedhiou, Senegal, pada 10 April 1992, memulai karor profesionalnya bersama klub Prancis Metz pada 2011. Hanya satu musim kemudian, dia berpetualang ke Austria untuk memperkuat Red Bull Salzburg.

Pada 2014 dia memulai kiprahnya di ajang Liga Primer Inggris ketika Southampton meminangnya. Dia pindah ke Liverpool 2 tahun kemudian.

Mane, yang dikenal sebagai muslim yang taat, memiliki 69 caps bersama timTimnas Senegal dengan mencetak 19 gol sejak debut internasionalnya pada 2012.

Dia menjadi bagian dari skuad Senegal yang tampil sebagai runner-up Piala Afrika tahun lalu di Mesir, di final dikalahkan Aljazair. Dia terpilih sebagai salah satu anggota Team of the Tournament perhelatan tersebut.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia