Prediksi Semifinal Liga Champions Leipzig vs PSG

Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann - Instagram @jn_nagelsmann
18 Agustus 2020 18:07 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Semifinal Liga Champions 2019-2020 antara RB Leipzig vs PSG akan berlangsung pada Rabu (19/8/2020) dini hari pukul 02.00 WIB di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal. Pertandingan tersebut diprediksi akan sengit karena mempertemukan guru dan murid.

Julian Nagelsmann, pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga yang saat ini menangani RB Leipzig, tidak sabar menghadapi bekas pelatihnya sendiri, Thomas Tuchel, yang kini menangani Paris Saint-Germain di semifinal Liga Champions Eropa.

Tuchel menangani tim lapis kedua FC Augsburg pada 2007–2008 dan di dalamnya terdapat Nagelsmann muda yang masih merintis karir sebagai pesepak bola profesional.

Namun, cedera lutut serius membuat Nagelsmann tak sempat merumput di bawah kepelatihan Tuchel dan justru banting setir ke jalur kepelatihan yang diawali sebagai pemandu bakat.

"Saya pernah dilatih Tuchel. Saya dikontrak sebagai pemainm tetapi kemudian cedera," kata Nagelsmann seperti dilansir laman resmi UEFA pada Selasa (18/8/2020).

"Kemudian saya harus memilih untuk bisa tetap membayar studi saya, sehingga saya mengambil kesempatan menjadi pemandu bakat dan menganalisa tim-tim lawan," ujar pelatih yang berusia 33 tahun itu.

Berselang 12 tahun kemudian, Nagelsmann sudah memiliki reputasi sebagai pelatih muda cemerlang setelah sukses di Hoffenheim dan kini menangani Leipzig.

Nagelsmann mengantarkan Leipzig ke babak semifinal Liga Champions dan akan menghadapi mantan pelatihnya, Tuchel. "Saya tak pernah menyangka bisa mencapai semifinal Liga Champions dan menghadapinya."

Dia menegaskan timnya tidak akan terlalu mencurahkan perhatian tentang apa yang bisa dilakukan PSG, melainkan fokus untuk memainkan permainan terbaik Leipzig. "Kami ingin menampilkan permainan kami sendiri, fokus ke diri sendiri daripada memikirkan PSG."

Leipzig mencapai semifinal setelah menyingkirkan Atletico Madrid 2–1 dan jika bisa melewati PSG, Die Roten Bullen bakal bertemu pemenang semifinal lain yakni Lyon dan Bayern Muenchen yang baru bertanding sehari kemudian.

Sumber : Antara