Advertisement

Ronald Koeman Favorit Gantikan Setien Latih Barcelona

Newswire
Selasa, 18 Agustus 2020 - 07:07 WIB
Budi Cahyana
Ronald Koeman Favorit Gantikan Setien Latih Barcelona Ronald Koeman - The Independent

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ronald Koeman menjadi pilihan terdepan untuk menggantikan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona. Presiden Barca Josep Maria Bartomeu, menurut Sport, sudah siap melakukan negosiasi dengan pelatih Belanda itu. 

Adapun penunjukkan Quique Setien dulu oleh Barcelona memang diwarnai ketergesaan setelah direksi memecat Ernesto Valverde yang menuai kontroversi. Pada Januari 2020, tanpa persiapan matang, Setien didatangan ke Camp Nou dengan improvisasi dan tanpa pertimbangan matang.  

Advertisement

Selain diwarnai cederanya dua pemain kunci, Luis Suarez dan Ousmane Dembele, Setien yang belum diterima sepenuhnya oleh para pemain dan staf pelatih di Camp Nou.

Kedatangan Setien adalah buah kepanikan Barca yang ingin segera mencuat lagi. Tapi, harapan itu kemudian berubah menjadi kekecewaan. Tim ini tak cuma menampilkan permainan lebih baik dibanding ketika ditangani Ernesto Valverde, tapi juga menuai hasil pertandingan yang makin buruk.

Para pemain Barcelona lantas dikabarkan mulai meragukan metode kepelatihan Quique Setien, membuka konflik di antara anggota tim pelatih, selanjutnya gelar La Liga direbut Real Madrid, dan puncaknya dipermalukan Bayern Munchen 8-2 pada perempat final Liga Champions di Stadion Benfica, Lisabon, Portugal, Sabtu(15/8) dini hari.

Tapi, tentu saja, semua kemalangan Barcelona bukan sepenuhnya kesalahan Quique Setien, tapi kecerobohan manajemen Barca juga ikut andil.

Kemudian, muncul nama Mauricio Pochettino yang difavoritkan menjadi pelatih Barcelona berikutnya. Tapi, melihat gaya permainan yang dikehendakinya dan komentarnya soal Barca pada masa lalu, mantan pemain dan pelatih Espanyol ini bukan sosok yang populer di klub primadona Catalan itu.

Karena itu, menurut beberapa media di Spanyol, muncul kembali nama Ronald Koeman. Pahlawan pemain Barcelona di Wembley ini sekarang masih menangani tim Belanda yang akan tampil di Euro 2020 yang baru digelar 2021.

Tapi, sekarang,  ada kabar bahwa Barcelona siap menjalin kesepakatan Ronald Koeman bisa mulai menangani Barca selagi ia menangani Belanda.

Menurut informasi yang dipublikasikan koran Sport, President Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sudah siap berunding dengan Ronald Koeman, yang beberapa bulan lalu mengatakan, “Semua orang tahu bahwa mimpi saya adalah melatih Barca pada suatu hari nanti.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement