Advertisement

Barcelona Siapkan Rp883 Miliar untuk Gaet Milan Skriniar

MG Noviarizal Fernandez
Sabtu, 15 Agustus 2020 - 20:57 WIB
Budi Cahyana
Barcelona Siapkan Rp883 Miliar untuk Gaet Milan Skriniar Milan Skriniar - Reuters/Massimo Pinca

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Setelah tersingkir dari Liga Champions karena dihajar Barcelona bergerak cepat di bursa transfer untuk memperkuat lini pertahanan.

Klub asal Katalan, Spanyol tersebut menyiapkan 50 juta euro atau sekitar Rp883,2 miliar untuk mendapatkan defender Inter Milan Milan Skriniar. Meski demikian, klub kota mode itu dikabarkan menolak tawaran tersebut, sebagaimana dilansir oleh La Gazzeta Dello Sport, Sabtu (15/8/2020).

Advertisement

Menurut harian tersebut, Inter Milan menolak tawaran dari Bercelona karena nilainya dianggap tidak memadai. Namun, klub itu dikabarkan telah menerima tawaran 50 juta euro tanpa menyebutkan pihak mana yang siap menggelontorkan uang sebanyak itu. Akan tetapi, diyakini bahwa tawaran itu datang dari Camp Nou, markas Barcelona.

Milan Skriniar baru semusim memperkuat Inter Milan setelah dibeli dari Sampdoria seharga 23 juta euro atau Rp353,2 miliar. Selain Barcelona, pemain internasional Slovakia ini juga menjadi buruan beberapa klub raksasa di Eropa, termasuk Manchester City serta duo Madrid, Real dan Atletico.

Sebelum musim ini berakhir, Skriniar pernah mengungkapkan bahwa ambisinya adalah bermain di kancah Liga Chamions bersama Inter Milan. Klub ini akan melakoni babak play off melawan Lazio di Stadion Olimpico pada Minggu (16/8/2020) untuk memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

Selain kabar mengenai rencana perekrutan Milan Skriniar, para punggawa Barcelona juga dikabarkan menginginkan Xavi Hernandez, mantan gelandang klub tersebut, untuk menduduki kursi kepelatihan di Camp Nou

Seusai tersingkir secara memalukan 2-8 di ajang Liga Champions dari Bayern Muenchen, defender Gerard Pique berharap perubahan besar-besaran secara struktural akan dilakukan klub tersebut, termasuk mengorbankan para pemain uzur yang dimiliki klub itu.

“Kami telah terjerembab ke dasar jurang berbatu karena itu harus ada upaya untuk mengganti arah dan tujuan. Saya akan menjadi yang pertama angkat kaki jika hal itu merupakan pilihan terbaik bagi Barcelona,” ucapnya.

Komentar Gerard Pique itu dikabarkan mendapatkan sokongan dari mayoritas punggawa Blaugrana. Para pemain senior, pun menyatakan bahwa klub itu membutuhkan seorang figur pemimpin untuk membangkitkan mental tim yang tengah berada di titik nadir. Nama figur tersebut adalah Xavi Hernandez.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement