Prediksi Barcelona Vs Napoli

Lionel Messi - Instagram @leomessi
08 Agustus 2020 19:37 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BARCELONA—Musim 2019/2020 tampaknya menjadi periode paling kelam bagi Barcelona dalam satu dekade terakhir. Blaugrana terancam tanpa gelar satu pun musim ini setelah gagal meraih trofi Liga Primera dan Copa del Rey. Fakta tersebut bakal membuat Luis Suarez dkk. tampil kesetanan saat Barcelona vs Napoli dalam leg II babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

Liga Champions menjadi satu-satunya gelar tersisa untuk menyelamatkan musim Barcelona. Misi Barca mestinya relatif ringan karena cukup menahan imbang tanpa gol tim tamu di markas sendiri. Pada leg I, Barcelona sukses memaksakan hasil imbang 1-1 di San Paolo. Mereka juga bakal tampil bersama Lionel Messi yang mampu mencetak 19 gol dalam 14 laga leg II babak 16 besar Liga Champions.

Namun ambisi lolos ke perempat final bisa saja menjadi rumit mengingat tuan rumah tak akan didampingi pendukung fanatik. Barca juga akan bermain tanpa duo metronom, Sergio Busquets dan Arturo Vidal, yang terkena skorsing. Sejak Quique Setien menangani tim, duo tersebut nyaris tak tergantikan dalam formasi tiga gelandang favorit sang pelatih. Barca kemungkinan akan memaksimalkan trio Ivan Rakitic, Sergi Roberto dan Frenkie De Jong sebagai jangkar di lini tengah. “Busquets dan Vidal adalah dua pemain fundamental. Namun di tim kami, semua pemain memiliki kualitas yang sama baiknya,”jelas De Jong seperti dilansir Marca, Jumat (7/8).

Barca pun dihadapkan dengan tren buruk ketika menghadapi wakil-wakil Italia di fase knockout Liga Champions. Mereka selalu tersingkir dalam dua pertemuan terakhir dengan klub Serie-A yakni saat melawan Juventus di perempat final 2016/2017 (agregat 0-3) dan AS Roma di perempat final 2017/2018 (agregat 4-4, Roma unggul gol tandang). Yang menarik, salah satu bek Roma yang menjadi saksi tersingkirnya Barca, Kostas Manolas, kini membela Napoli. Manolas pun memberikan semangat pada tim bahwa tidak ada yang tak mungkin. Namun dia mewanti-wanti rekan setimnya agar mewaspadai Messi. “Anda perlu menghentikan Messi tanpa merasa takut dengan talentanya.”

Sementara itu, Chelsea menghadapi misi hampir mustahil saat melawat ke markas Bayern Munich dalam leg II babak 16 besar, Minggu dini hari WIB. The Blues harus menang dengan selisih lebih dari tiga gol lantaran keok 0-3 pada leg I di Stamford Bridge. Perjuangan The Blues kian berat karena harus tampil tanpa Cesar Azpilicueta, Christian Pulisic, Jorginho, Marcos Alonso dan Pedro karena cedera dan suspensi. Kondisi tersebut diyakini akan membuat Robert Lewandowksi yang sudah mengemas 11 gol di Liga Champions kian leluasa mengoyak Chelsea.

Sumber : JIBI/Solopos