Advertisement

Pertandingan Liga Jerman Musim Depan Bisa Disaksikan Suporter Tuan Rumah

Newswire
Jum'at, 07 Agustus 2020 - 08:37 WIB
Budi Cahyana
Pertandingan Liga Jerman Musim Depan Bisa Disaksikan Suporter Tuan Rumah Suporter Bayern Munchen - Bundesliga.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Klub-klub Liga Jerman sepakat dengan rancangan yang disusun oleh Operator Liga Jerman (DFL) mengenai izin kepada suporter tuan rumah untuk menyaksikan pertandingan di stadion saat musim 2020-2020 Bundesliga dan Bundesliga 2 dimulai pada September mendatang.

Berdasarkan rencana yang diusulkan DFL untuk Bundesliga musim baru yang dimulai 18 September, klub-klub telah menyetujui empat poin utama.

Advertisement

Hanya suporter klub tuan rumah yang akan diizinkan datang. Selama pertandingan, mereka cuma diperbolehkan duduk, tidak ada tribun berdiri, serta larangan konsumsi alkohol dalam stadion.

Selain itu, pembelian tiket juga akan dipersonalisasi atau didata, sehingga pemesan bisa diketahui rekam jejak perjalanannya.

“Prioritas di Jerman saat ini bukanlah stadion yang penuh, melainkan kesehatan masyarakat,” kata CEO DFL, Christian Seifert, seperti dikutip AFP, Kamis (6/8/2020).

Seifert mengatakan bahwa meski sudah ada rancangan, tetapi pihaknya tentu tak berhak memutuskan jumlah penggemar yang diizinkan masuk maupun kapan tepatnya penonton bisa kembali ke stadion.

Rencana itu, kata dia, masih harus disetujui oleh pemerintah lokal dan menteri kesehatan dari 16 negara bagian di Jerman. Mereka rencananya akan melakukan pertemuan pada Senin (10/8) untuk membahas rancangan yang sudah disusun.

Rencana Bundesliga untuk membuka stadion bagi penggemar telah memunculkan perdebatan di antara kalangan politisi dan ahli virologi di Jerman. Selain itu, beberapa kelompok penggemar dari klub juga ikut mengkritik rencana tersebut.

Bundesliga menegaskan bahwa setiap perubahan nantinya hanya akan bersifat sementara tergantung dengan situasi terkini pandemi.

Namun saat ini, pemerintah Jerman masih melarang penyelenggaraan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumuman besar hingga 31 Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement