Advertisement

Inter Milan Segera Kontrak Permanen Alexis Sanchez

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 06 Agustus 2020 - 12:47 WIB
Sunartono
Inter Milan Segera Kontrak Permanen Alexis Sanchez Alexis Sanchez - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Inter Milan akan menyelesaikan boyongan permanen pemain depan Manchester United Alexis Sanchez dalam 24 jam ke depan.P emain Timnas Cile berusia 31 tahun itu bergabung dengan runner-up Serie A Italia dengan status pinjaman selama satu musim pada Agustus 2019. Dia mencetak empat gol dalam 29 penampilan di semua kompetisi.

Inter berharap dia dapat bermain untuk perempat final Liga Europa di Jerman setelah mengalahkan Getafe pada Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

Advertisement

"Kami telah menyetujui kesepakatan," kata pelatih United Ole Gunnar Solskjaer kepada BT Sport yang dikutip BBC setelah timnya juga mencapai perempat final berkat kemenangan atas LASK.

BACA JUGA : Inter Milan Dapatkan Sandro Tonali

"Dia menikmati waktunya di sana [Inter]. Dia pemain top, tapi untuk alasan apa pun kami tidak melihat yang terbaik darinya. Dia profesional top dan kami mendoakan yang terbaik untuknya."

Sementara itu, Antara mengutip Reuters yang menyebutkan bahwa Sanchez bakal dikontrak selama 3 tahun. CEO Inter Milan Giuseppe Marotta mengatakan bahwa kontrak resmi itu akan diresmikan pada Kamis waktu setempat atau Jumat (7/8/2020) WIB, seperti dilaporkan Sky Sports.

Selain durasi kontrak, ketentuan yang tepat dari kesepakatan itu belum diketahui, tetapi pasti prosesnya telah melibatkan United yang mengalami pukulan finansial yang signifikan akibat pandemi corona.

Sanchez memainkan 45 pertandingan untuk United setelah bergabung dari Arsenal pada 2018, tetapi hanya mampu mencetak lima gol.

BACA JUGA : Inter Milan Gagal Lagi Raih 3 Angka

Pemain bernama lengkap Alexis Alejandro Sanchez Sanchez (memang dobel Sanchez sesuai dengan nama fam ayah ibunya) itu memulai karir bersama klub Cile Cobreloa pada 2005. Setahun kemudian dia merantau ke Italia untuk membela Udinese.

Pada 2011 hingga 2014 dia berseragam Barcelona dan selama empat musim berikutnya bermain untuk Arsenal hingga pada 2018 ke United.

Sanchez memiliki 132 caps untuk Timnas Cile dengan mengontribusi 43 gol. Dia berperan luar biasa penting membawa Cile juara Copa America berturut-turut pada 2015 dan 2016, keduanya menaklukkan Argentina dengan Lionel Messi-nya di final lewat adu penalti setelah permainan 120 menit imbang 0–0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement