Sukses Promosi ke Liga Premier, Fulham Tak Mau Ulangi Kesalahan

Pelatih Fulham Scott Parker (tengah) setelah tim asuhannya promosi ke Liga Primer Inggris. - BBC
05 Agustus 2020 23:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pelatih Fulham Scott Parker yakinklub London itu akan belajar dari kegagalan mereka bertahan di Liga Premier Inggris 2018–2019. Fulham sukse promosi kembali ke kompetisi teratas.

Parker memimpin Fulham kembali ke Liga Primer dengan kemenangan 2–1 atas Brentford di final play-off di Wembley pada Rabu (5/8/2020) dini hari WIB.

"Ada beberapa kesalahan yang jelas dilakukan terakhir kali," kata mantan gelandang Inggris itu. "Kami akan belajar dari itu. Kami perlu belajar dari itu. Kami akan menuju liga terbaik di dunia, pemain terbaik, tim terbaik ini liga brutal, dan saya menyadari tantangan di depan.”

"Apa yang kami coba bangun dan apa yang kami coba latih pada para pemain ini, di klub ini, adalah beberapa fondasi inti."

"Anda dapat memiliki bakat sebanyak yang Anda inginkan, tetapi jika Anda tidak membangun klub sepak bola di atas beton dan Anda membangunnya di atas pasir, pada akhirnya itu akan menjadi naik rollercoaster.”

"Jita bisa tumbuh bertahap. Ini sulit, tetapi jika kita tidak bisa, kita masih punya fondasi inti," kata pelatih 39 tahun itu, yang memiliki 18 caps untuk Timnas Inggris, serta menutup karir bermain di Fulham pada 2017, setelah berseragam Charlton Athletic, Norwich, Chelsea, Tottenham, West Ham, dan Newcastle.

Fulham menghabiskan lebih dari 100 juta pound sterling untuk mendatangkan pemain baru setelah mengalahkan Aston Villa di final play-off 2018, tetapi mereka berjuang sepanjang musim berikutnya di Liga Primer dan terdegradasi lagi ke Championship dengan masih tersisa lima pertandingan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia