Advertisement

Sukses Promosi ke Liga Premier, Fulham Tak Mau Ulangi Kesalahan

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 05 Agustus 2020 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Sukses Promosi ke Liga Premier, Fulham Tak Mau Ulangi Kesalahan Pelatih Fulham Scott Parker (tengah) setelah tim asuhannya promosi ke Liga Primer Inggris. - BBC

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pelatih Fulham Scott Parker yakinklub London itu akan belajar dari kegagalan mereka bertahan di Liga Premier Inggris 2018–2019. Fulham sukse promosi kembali ke kompetisi teratas.

Parker memimpin Fulham kembali ke Liga Primer dengan kemenangan 2–1 atas Brentford di final play-off di Wembley pada Rabu (5/8/2020) dini hari WIB.

Advertisement

"Ada beberapa kesalahan yang jelas dilakukan terakhir kali," kata mantan gelandang Inggris itu. "Kami akan belajar dari itu. Kami perlu belajar dari itu. Kami akan menuju liga terbaik di dunia, pemain terbaik, tim terbaik ini liga brutal, dan saya menyadari tantangan di depan.”

"Apa yang kami coba bangun dan apa yang kami coba latih pada para pemain ini, di klub ini, adalah beberapa fondasi inti."

"Anda dapat memiliki bakat sebanyak yang Anda inginkan, tetapi jika Anda tidak membangun klub sepak bola di atas beton dan Anda membangunnya di atas pasir, pada akhirnya itu akan menjadi naik rollercoaster.”

"Jita bisa tumbuh bertahap. Ini sulit, tetapi jika kita tidak bisa, kita masih punya fondasi inti," kata pelatih 39 tahun itu, yang memiliki 18 caps untuk Timnas Inggris, serta menutup karir bermain di Fulham pada 2017, setelah berseragam Charlton Athletic, Norwich, Chelsea, Tottenham, West Ham, dan Newcastle.

Fulham menghabiskan lebih dari 100 juta pound sterling untuk mendatangkan pemain baru setelah mengalahkan Aston Villa di final play-off 2018, tetapi mereka berjuang sepanjang musim berikutnya di Liga Primer dan terdegradasi lagi ke Championship dengan masih tersisa lima pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement