Ferran Torres dan Nathan Ake Jalani Tes Medis di Manchester City

Ferran Torres - JIBI
04 Agustus 2020 22:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemain sayap Ferran Torres menjalani tes medis bersama Manchester City pada Selasa (4/8/2020) ini. Torres akan menjadi rekrutan pertama Manchester City pada bursa transfer musim ini.

Media Inggris The Sun menyebut Manchester City berharap bisa memastikan transfer Torres secepat mungkin setelah mereka dikabarkan sepakat soal mahar sebesar 20,8 juta pound sterling dengan Valencia.

Direktur Olahraga Manchester City, Txiki Begiristain, pekan lalu memastikan bahwa pihaknya ingin bergerak cepat untuk mengamankan sejumlah pemain yang menjadi target transfer mereka.

Karena itu, mereka segera menggelar tes medis untuk menyelesaikan transfer tersebut. Kabar itu menyebutkan bahwa Ferran Torres akan menjalani tes medis di Barcelona, Spanyol, bukan di Manchester, Inggris. Tak dijelaskan kenapa tes tersebut tidak dilakukan di markas Manchester City.

Selain Torres, Manchester City juga dikabarkan akan melakukan tes medis untuk bek Bournemouth, Nathan Ake. Akan tetapi tes terhadap pemain asal Belanda itu disebut akan dilakukan pada pekan depan.

Nama bek Kalidou Koulibaly kabarnya juga masuk dalam daftar belanja Manajer Pep Guardiola pada bursa transfer musim ini. Koulibaly disebut berpeluang hengkang dari Napoli karena hubungannya dengan pemilik klub itu, Aurelio de Laurentiis, memanas.

Napoli sendiri disebut siap membuka pintu keluar untuk bek berusia 29 tahun itu. Manchester City disebut harus menyiapkan dana sebesar 80 juta pound sterling untuk pesepakbola asal Senegal itu.

Guardiola dikabarkan ingin Manchester City mendapatkan para pemain barunya tersebut sebelum mereka memulai latihan pra musim bulan depan. Manchester City sendiri saat ini sedang berkonsentrasi untuk lanjutan Liga Champions.

Tambahan Ferran Torres dan Nathan Ake, dan mungkin Koulibaly, diyakini akan membuat Manchester City semakin kuat musim depan. Pasalnya mereka baru saja kehilangan gelar juara Liga Inggris yang direbut Liverpool musim ini.

Sumber : JIBI/Bisnis.com