Pedro Hijrah ke Roma dengan Beban Operasi Bahu

Penyerang Chelsea Pedro Rodriguez (kanan bawah) ketika mendapat cedera saat timnya kalah dari Arsenal di final FA Cup. - The Guardian
04 Agustus 2020 00:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Penyerang Chelsea Pedro Rodriguez harus menjalani operasi untuk memperbaiki masalah bahu yang didapatkannya dalam pertandingan final Piala FA ketika timnya kalah 1–2 dari Arsenal.

Pedro masuk lapangan pada menit ke-49 untuk menggantikan Christian Pulisic yang cedera. Namun, Pedro kemudian juga cedera pada injury time setelah menerima tekel dari pemain belakang Arsenal Sokratis Papastathopoulos di kotak penalti, tanpa ada keputusan penalti dari wasit Anthony Taylor.

Pemain depan Timnas Spanyol itu salah jatuh di atas kiper Arsenal Emiliano Martinez dan mengalami dislokasi pada bahunya. Dia bahkan harus keluar lapangan ditandu sambil mengenakan masker oksigen.

Dia sekarang dilaporkan harus menjalani operasi dan itu bakal dijalaninya di tengah proses perpindahannya dari Chelsea ke klub Serie A Italia AS Roma.

Kontrak pemain sayap itu dengan Chelsea berakhir pada musim panas ini dan dia telah menyetujui kesepakatan di ibu kota Italia, tetapi kepindahan tersebut belum resmi.

Giallorossi, julukan Roma, harus menunggu untuk merangkul pemain, yang akan, menurut Sky Sport Italia, yang dikutip Football Italia pada Senin (3/8/2020) segera menjalani operasi.

Kemungkinan besar Pedro harus beristirahat selama sebulan untuk memuluhkan cederanya sambil menempuh proses perpindahannya dari ibu kota Inggris, London, ke ibu kota Italia, Roma.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia