Advertisement

Lagi, Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 Gantung Sepatu di Usia Muda

Newswire
Sabtu, 01 Agustus 2020 - 04:27 WIB
Budi Cahyana
Lagi, Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 Gantung Sepatu di Usia Muda Benedikt Howedes - Tv6

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemain yang turut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, Benedikt Hoewedes, gantung sepatu pada usia 32 tahun karena alasan-alasan keluarga. Howedes menyusul Andre Schuerrle yang pensiun karena tak lagi menikmati sepak bola.

Ia mencatatkan 44 penampilan untuk timnas Jerman sebagai bek tengah dan fullback, serta bermain pada setiap pertandingan saat Jerman mengamankan gelar dunia keempat di Brasil.

Advertisement

Hoewedes tampil pada lebih dari 330 pertandingan untuk Schalke 04 sebelum menghabiskan musim 2017/2018 sebagai pemain pinjaman di Juventus. Ia kemudian pindah ke Lokomotiv Moscow dan bermain di sana untuk dua musim selanjutnya. Klub Rusia tersebut telah sepakat membatalkan kontrak Hoewedes pada Juni.

"Belakangan ini saya bersama istri dan putra saya berkemah di selatan Prancis," demikian disampaikan Hoewedes kepada Der Spiegel pada wawancara yang dipublikasikan pada Jumat (31/7/2020).

"Saya menyadari betapa gembiranya melihat putra saya berada di samping saya. Sepak bola terlihat menjadi tidak penting."

"Putra saya berusia 21 bulan dan selama saya berada di Moskow, saya tidak dapat menikmatinya. Dan saya menderita karena hal itu," tambahnya.

"Merupakan hal yang sulit untuk menceburkan diri, untuk melepas kesempatan bermain di depan stadion-stadion yang penuh (oleh penonton). Mungkin periode ini dengan virus Corona dan pertandingan-pertandingan kosong merupakan pertanda."

Hoewedes juga mengkritik perkembangan "brutal" sepak bola, yang semakin membuat olahraga itu berjarak dengan para penggemar.

Ia merupakan anggota timnas Jerman pada Piala Dunia 2014 ketujuh yang pensiun dari sepak bola. Dua pekan silam, mantan pemain Borussia Dortmund Andre Schuerrle telah lebih dahulu gantung sepatu meski masih berusia 29 tahun. Schuerrle adalah pemberi asis untuk gol tunggak Mario Gotze saat Jerman menang 1-0 atas Argentin di final Piala Dunia 2014. Schuerrle pensiun karena menganggap sepak bola tak lagi menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement