Bek Kiri Leicester Ngebet Pindah ke Chelsea

Ben Chillwel - Mirror
29 Juli 2020 21:07 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Bek kiri Leicester City, Ben Chilwell, memilih pindah ke Chelsea ketimbang Manchester United dan bergabung bersama mantan seniornya, N'Golo Kante yang telah berseragam The Blues sejak 2016.

Media Inggris Metro menyatakan bahwa Chilwell akan segera berbicara dengan bos Leicester City, Brendan Rodgers, soal keinginannya bergabung bersama Chelsea. Laporan tersebut menyatakan bahwa keputusan Chilwell untuk hengkang dari Stadion King Power semakin bulat setelah Leicester City gagal merebut tiket Liga Champions musim depan.

Bagi Chilwell, bermain di Liga Champions diyakini akan membuka lebih besar peluangnya masuk skuad Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2021. Sejak 2018, Chilwell sudah 11 kali membela pasukan Tiga Singa.

Chelsea sendiri dikabarkan ingin memastikan transfer Chilwell pada pekan depan. Manajer Frank Lampard ingin mendapatkan Chilwell terlebih dahulu sebelum Chelsea melepas Marcos Alonso.

Selain karena faktor Kante dan Liga Champions, Chilwell disebut tertarik bergabung bersama Chelsea karena klub asal London itu terlihat serius mempersiapkan skuadnya musim depan.

Sejauh ini Chelsea memang menjadi klub papan atas yang paling progresif memperkuat skuadnya. Mereka telah mendapatkan pemain sayap Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dan penyerang Timo Werner dari RB Leipzig.

Aktivitas transfer The Blues dipastikan belum berakhir karena mereka masih mengincar Kai Havertz serta penjaga gawang Jan Oblak dan Andre Onana. Chillwell sendiri disebut sebagai salah satu target prioritas Lampard pada bursa transfer mendatang.

Pemilihan Chillwell itu cukup mengagetkan karena sebenarnya dia juga diincar oleh Manchester United. Kubu Setan Merah sempat dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar 60 juta pound sterling untuk membawanya ke Stadion Old Trafford.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga memiliki kesempatan untuk bermain di Liga Champions musim depan. Akan tetapi, Ben Chillwell merasa waktu bermainnya akan lebih terbatas di Manchester United karena Solskjaer masih memiliki sosok bek kiri senior Luke Shaw.

Sumber : JIBI/Bisnis.com