Pedro Tinggalkan Chelsea dan Akan Bergabung dengan AS Roma

Pedro Rodriguez - Reuters/Carl Recine
28 Juli 2020 20:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pedro Rodriguez meninggalkan Chelsea pada bursa transfer mendatang. Penyerang berusia 32 tahun itu disebut siap merapat ke Italia bersama AS Roma.

Football London menyebutkan bahwa perwakilan Pedro telah berbicara dengan AS Roma sejak awal tahun ini. Pada April lalu, kedua belah pihak dikabarkan telah membuat sepakat soal kepindahan si pemain pada akhir musim ini.

Pedro akan habis kontraknya bersama Chelsea dan berstatus bebas transfer. Hal itu disebut membuat si pemain bisa mendapatkan tawaran gaji tinggi dari AS Roma. Di klub asal ibu kota Italia itu, Pedro kabarnya akan mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, sendiri telah memastikan bahwa Pedro akan hengkang. Pasca laga kontra Wolverhampton Wanderers Ahad malam kemarin, Lampard berterima kasih atas kontribusi si pemain selama berseragam The Blues.

“Saya ingin berbicara tentang Pedro karena dia telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub dan para pemain baru saja bernyanyi untuknya di ruang ganti dan memang demikian, karena karir yang dia miliki secara umum dan karena karir yang dia miliki di klub ini," ujar Lampard seperti dilansir laman resmi Chelsea.

"Dampaknya di sini sangat besar. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Pedro dan berharap dia baik-baik saja. Dia ada di sini untuk sisa permainan kami tetapi pemain besar untuk klub pergi dan semangat yang saya lihat sesudahnya adalah sesuatu yang sangat istimewa."

Didatangkan dari Barcelona pada 2015, Pedro berdampak cukup besar bagi Chelsea. Dia ikut mempersembahkan juara Liga Inggris musim 2016-2017, Piala FA 2017-2018 dan juara Liga Europa musim 2018-2019.

Lampard sendiri tak khawatir kehilangan Pedro Rodriguez. Pasalnya dia telah memiliki stok pemain sayap yang cukup setelah mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Chelsea juga disebut masih mengincar Kai Havertz dari Bayer Leverkusen yang bisa bermain di posisi sayap.

Sumber : JIBI/Bisnis.com