Laurent Blanc Kandidat Pelatih Baru Barcelona

Laurent Blanc - Reuters/Benoit Tessier
22 Juli 2020 22:57 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Mantan bek Timnas Prancis Laurent Blanc menjadi kandidat pelatih Barcelona.

Menurut Diario Sport yang dikutip Football Espana pada Rabu (22/7/2020), eks bek tengah itu disebut-sebut sebagai nama yang mendapatkan sambutan di koridor Camp Nou jika mereka memutuskan untuk mengakhiri peran Quique Setien Solat pada musim panas ini.

Sebuah laporan sebelumnya pada Selasa (21/7/2020) menyatakan bahwa Setien akan tetap bertanggung jawab atas pertandingan Liga Champions Eropa pada Agustus, tetapi tidak ada keputusan pasti tentang masa depannya di Blaugrana setelah itu.

Klub Katalan akan menghadapi Napoli pada pertandingan kedua babak 16 besar, dengan hasil leg pertama di Napoli imbang 1–1.

Itu akan menjadi peluang bagi Barca merengkuh trofi musim ini setelah gagal mempertahankan gelar La Liga Spanyol akibat kinerja buruk selepas restart bulan lalu dengan menorehkan tiga imbang dan satu kali menelan kekalahan.

Barca juga kandas di Piala Raja (Copa del Rey) setelah di perempat final ditaklukkan Athletic Bilbao yang akhirnya sukses melaju ke fijnal untuk jumpa sesama tim dari wilayah separatis Basque Real Sociedad.

Laurent Blanc bermain untuk Barca pada musim 1996–1997, membuat 38 penampilan, setelah bergabung dari Auxerre tetapi bergabung dengan Marseille pada tahun berikutnya setelah musim yang lebih banyak terganggu oleh cedera.

Dia telah memenangkan empat gelar Ligue 1 Prancis sebagai pelatih, satu dengan Bordeaux dan tiga dengan Paris Saint-Germain, dengan raihan trofi total mencapai 15, serta juga meraih tiga penghargaan Manajer of the Year Ligue 1.

Sumber : Football Espana