Advertisement

Dean Henderson Bersedia Pulang ke MU Asalkan De Gea Disingkirkan

Newswire
Rabu, 22 Juli 2020 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
Dean Henderson Bersedia Pulang ke MU Asalkan De Gea Disingkirkan Dean Henderson - JIBI/Dok

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Manchester United (MU) kemungkinan tak lagi menggunakan jasa kiper David De Gea yang kerap bikin blunder. Manajer Ole Gunnar Solskjaer akan mengadakan pembicaraan dengan kiper Dean Henderson yang sedang dipinjamkan MU ke Sheffiled United.

Henderson digadang-gadang bakal menjadi pengganti De Gea sebagai orang nomor satu di bawah mistar gawang Manchester United.

Advertisement

Media Daily Mail menyebutkan bahwa Solskjaer berencana berbicara dengan Dean Henderson setelah Liga Inggris selesai. Henderson dikabarkan mau kembali ke Manchester United dengan syarat dia mendapatkan jaminan untuk menjadi pilihan utama.

Penjaga gawang berusia 23 tahun itu tak mau kembali hanya menjadi pemanis bangku cadangan karena dia menargetkan masuk skuad Timnas Inggris untuk Euro 2021. Dengan demikian Solskjaer harus membuang De Gea demi dapatkan Henderson.

Solskjaer sendiri disebut masih belum bisa memastikan apakah Henderson akan menjadi pilihan utamanya atau tidak. Namun dia mendapatkan tekanan besar untuk mengganti David de Gea setelah mereka disingkirkan Chelsea dari Piala FA akhir pekan kemarin.

De Gea dinilai sebagai penyebab kekalahan 1-3 tersebut karena melakukan tiga kesalahan mendasar. Mantan gelandang Manchester United, Paul Ince, menilai kesalahan De Gea tersebut sama seperti kesalahan yang dibuat oleh penjaga gawang amatir.

Henderson sendiri tampil apik dalam dua musim masa peminjamannya di Sheffield United. Dia berhasil membawa timnya promosi ke Liga Inggris dan musim ini Sheffield tampil sebagai kuda hitam dengan mampu merangsek ke papan tengah.

Performa apiknya pun menuai minat sejumlah klub besar. Chelsea disebut sebagai yang paling ngebet mendapatkannya setelah Manajer Frank Lampard tak puas dengan performa Kepa Arrizabalaga.

Minat Chelsea itu sendiri disebut membuat Manchester United khawatir. Mereka siap menawarkan kontrak baru kepada Dean Henderson jika memang musim depan dia bersedia kembali ke Old Trafford. Jika Henderson datang, sangat mungkin David de Gea akan kehilangan tempatnya di skuad inti Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement