Skuat PSIM Kembali Berkumpul Agustus, Ini Harapan Seto

Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro - Harian Jogja/Jumali
21 Juli 2020 23:07 WIB Hery Setiawan (ST18) Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kondisi fisik pemain yang anjlok karena libur kompetisi selama pandemi Covid-19 adalah pekerjaan rumah bagi setiap klub Liga 2, termasuk PSIM Jogja.

Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro, kepada harianjogja.com, Selasa (21/7/2020), mengharapkan penurunan kondisi fisik pemain tidak begitu parah.

“Tentunya pasti turun, harapannya tidak drastis sekali,” ujar mantan gelandang serang yang pernah mengantarkan Timnas Indonesia menjadi runner up Piala Tiger 2000 itu.

Pelatih kelahiran 14 April 1974 itu membutuhkan waktu sedikitnya dua bulan untuk memulihkan kondisi fisik pemainnya. Itu pun bisa jadi lebih lama lagi, tergantung dari kondisi masing-masing pemain.

Seto, sapaannya, belum dapat memastikan bagaimana rencana latihan dan persiapan klub jelang kompetisi. Tentunya, rencana latihan harus menyesuaikan kondisi penanganan Covid – 19 terkini.

“Yang jadi permasalahan sekarang kan karena situasi yang enggak normal. Kami sesuaikan nanti seperti apa regulasinya,” jelasnya.

PSIM Jogja berencana menggelar rapid test Covid-19 kepada seluruh pemain, ofisial, dan staf klub. Langkah tersebut merupakan wujud penerapan protokol kesehatan jelang dimulainya kembali kompetisi Liga 2 setelah vakum lima bulan akibat pandemi Corona.

Kepastian tersebut disampaikan Manajer PSIM, David MP Hutauruk, kepada harianjogja.com, Selasa (21/7/2020). “Pasti,” katanya.

Tak cuma itu rapid test, PSIM juga telah menentukan waktu untuk memulai persiapan. Menurut perkiraan eks Manajer Bogor FC itu seluruh skuat akan kembali berkumpul pada Agustus mendatang.

Kendati demikian, rencana tersebut belum sepenuhnya dapat dipastikan. Manajemen klub masih menunggu arahan lebih lanjut dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Arahan itu meliputi jadwal kompetisi, regulasi, dan juga protokol kesehatan.

“Kami tetap menunggu jadwal pasti kompetisi karena akan menyesuaikan program latihan dari tim pelatih,” ujarnya.